Mengulik Wisata Pulau Siladen

Luasnya hanya 32,25 Ha, pulau unik ini menawarkan banyak kesenangan sejak bibir pantai hingga ke dalam air.

90 views
0

WartaWisata.ID – Pulai Siladen lokasinya tak jauh dari kota Manado. Kurang dari satu jam perjalanan menggunakan perahu motor. Pulau yang berada di arah timur laut Pulau Bunaken ini juga menawarkan kenyamanan dan keindahan alam bawah air. Harganya? Sangat terjangkau.

Tersedia dua alternatif yang bisa kalian pilih jika ingin berkunjung ke Pulau Siladen. Pertama, menggunakan transportasi umum. Karena sarana umum, perahu ini mempunyai jadwal keberangkatan. Tergantung dari pasang surut tapi normalnya antara pukul 13.00 – 15.00 waktu setempat setiap harinya. Perahu ini akan kembali ke Manado keesokan paginya pada pukul 07.00. Biayanya Rp. 25 – 50 ribu per orang.

Kedua, dengan menyewa speed boat. Dengan cara ini kalian tak perlu memikirkan soal jadwal, tapi harganya tentu saja lebih mahal dari transportasi umum. Sewa perahu ini harganya dipatok mulai dari Rp. 350 – Rp. 500 ribu sekali jalan. Untuk perjalanan pergi-pulang sewanya sekitar Rp.700 – Rp.900 ribu. Harga ini hanya gambaran umum saja karena harga sewa itu juga tergantung pada kepiawaian kalian dalam urusan tawar-menawar. kalian juga tak perlu risau soal penginapan karena di pulau ini banyak resort yang bersih dan rapi.

Pulau Siladen populer dengan pasir putih serta terumbu karang yang mengesankan. Juga keanekaragaman biota laut dengan berbagai jenis, bentuk serta warna. Tak hanya snorkeling, karena pantai pasirnya yang bersih kalian juga akan merasakan kenyamanan yang nyata hanya dengan duduk di pantai.

Jika ingin mengelilingi taman laut tersedia Katamaran atau perahu berkaca yang memungkinkan penumpangnya bisa menikmati keindahan bawah laut tanpa harus basah. Beragam kelengkapan ini dijamin akan mampu memuaskan kalian dalam menikmati eksotisme taman laut yang begitu memukau.

Komentar kamu?