Surga Tropis Lombok, Tempat untuk Melakukan Banyak Hal

Recipe30 membawa kita ke surga yang ada di Indonesia yaitu Lombok.

185 views
0

WartaWisata.ID – Kebayang ngak sih? kalian bangun lagi di surga tropis dengan pemandangannya yang fantastik. Lalu kalian mendengar suara kecil yang aneh, tapi lama-lama suaranya membesar. Eh, ngak taaunya itu suara alarm buat kamu bangun pagi. Pasti mau dong balik lagi mimpi ke surga tropis, Jangan khawatir, Recipe30 akan membawa kalian ke surga tropis yang kalian impikan yaitu ada di Lombok, Indonesia.

Recipe30 akan membawa kalian ke surga tropis di Lombok bersama temannya dengan menaiki Garuda Airlines. Setelah mendarat, mereka di sambut oleh Elite Havens Service yang mengurus semua keperluan penerbangan dan membuat traveling mereka menyenangkan. Recipe30 menyarankan menggunakan layanan Elite Havens ini.

Kesan pertama mereka ke Lombok sama seperti Bali tanpa macetnya. Recipe30 dan temannya sampai ke villa yang mewah yaitu Selong Selo yang terletak di atas perbukitan dengan pemandangan yang luar biasa. vila ini masih relatif baru, pemandangan dan lokasi yang mengagumkan yang kalian impikan.

Villa mewah dengan fasilitas yang lengkap dengan pemandangan yang indah pasti bikin betah tinggal disini, dilengkapi juga kolam renang yang membuat tempat ini lebih dari sekedar lengkap.

Setelah asik mengelilingi villa, akhirnya mereka ke pantai dekat resort yang katanya di nobatkan sebagai pantai terbaik se Indonesia. Disini banyak warung yang memjual jagung dan ikan bakar hasil pancingan yang fresh. Kegiatan yang bisa kalian lakukan tentunya berenang, berjemur dan lain-lain. Pulau Lombok salah satu pulau dengan suasana yang santai, dan juga orang-orang di Lombok.

Di Selong Selo, mempunyai pilihan kamar mulai dari satu kamar sampai tujuh kamar dalam satu villa. Jadi di sini ada pilihan untuk semuanya. Untuk sarapan di sini kalian bisa memesan Traditional Breakfast (Sarapan tradisional) atau American Style Breakfast (Sarapan Ala Amerika).

Setelah menyantap sarapan yang lezat, mereka melanjutkan perjalanan mereka ke tengah kota di Kuta yang membutuhkan sekirat 40 menit dari resort. Tujuan ke sini yaitu untuk mengunjungi pasar di Kota Kuta. Di pasar ini, kalian bisa membeli bahan masak dengan harga yang murah. Uniknya disini mereka masih menggunakan kereta kuda untuk transportasi. Karena masyarakat di sini mayoritan nelayan, tidak heran kalian akan menemukan ikan tangkapan mereka hari itu.

Balik lagi ke Selong Solo, Recipe30 di suguhkan Barbeque untuk dinner yang telah di sajikan oleh pihak resort dan masaknya di villa langsung. Mereka di sajikan aneka masakan bakar dan beberapa makanan pendamping lainnya.

Selanjutnya, Recipe30 dan kawannya mengunjungi desa yang tidak biasa alias unik, yaitu di Desa Dusun Sasak Sade. Desa ini sekarang telah si buka untuk umum dan para turis dapat mengunjungi tempat ini.

Sade adalah salah satu desa yang otentik. Bukan hanya perumahannya yang unik, budaya di desa ini juga unik salah satunya mereka hanya bisa menikahi saudara dan tidak boleh orang luar desa. “banyak yang bertanya tentang bagaimana hasil anak kalau kita menikahi saudara dekat, sejauh ini baik-baik saja karena masih dalam garis satu generasi”, sebut warga tersebut.

Bukan hanya itu, mereka juga memiliki ritual yang luar biasa. Dimana tradisi ini dilakukan saat ingin melakukan hubungan dengan pasangan di rumahnya, jika melakukannya, setiap sebulan sekali mereka harus melakukan upacara ritual ini yaitu mereka harus membersihkan lantai rumah menggunakan kotoran kerbau atau sapi. Jadi satu atau dua jam rumah akan bau kotoran, lalu kalau sudah kering tidak ada bau lagi.

Alasan mereka menggunakan kotoran kerbau atau sapi di karenakan hewan ini di gunakan sebagai persembahan karena hewan ini di anggap sebagai hewan yang suci. Jadi mereka menggunakan kotoran tersebut untuk membersihkan rumah mereka.

Desa ini memiliki 150 rumah yang otentik dengan 700 popilasi manusia. Desa ini baru di berikan listrik sekitar tahun 2012 atau tujuh tahun lalu. Pembuatan yang masih dengan cara tradisional seperti pembuatan kopi misalnya, masih di tumbuk dengan ulekan dan menggunakan beras yang berfungsi seperti creamer.

Disini, cara berpacaran tidak seperti yang kita tau pada umumnya. Disini Pria harus menangkap atau menculik perempuan, tidak boleh meminta izin orang tua perempuan karena itu dilarang. Jika perempuan itu menolak pria tersebut, pria itu akan di kenakan denda. Betapa uniknya budaya di kampung ini.

Di Kuta Mandalika adalah resort di Kuta yang masih dalam pembangunan, tempat ini di kelilingi oleh pantai yang indah. Berhenti di tempat sekitar situ untuk makan siang. Oiya, cara pesan makanan di Selong Selo ini juga unik yaitu bukan telpon lewat telpon seperti di hotel tapi semua pesanan harus lewat Whatsaap.

Indahnya alam di Lombok dan juga keunikan budaya yang di tawarkan di sana. Ayo tunggu apa lagi? Sempatkan berlibur di Surga Tropis Lombok.

Komentar kamu?