Pesona Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur Pesaing Pantai Hawaii

Di Pulau Rote, juga ada Pantai Nemberala yang terkenal dengan ombaknya. Ombak pantai ini menjadi pesaing pantai di Hawaii dan digemari untuk berselancar

240 views
0

Wartawisata.ID – Pesona Rote Ndao, Provinsi Nusa Tenggara Timur atau NTT memiliki berbagai destinasi wisata yang menarik dan wajib di kunjungi.

Kabupaten Rote Ndao merupakan sebuah kabupaten di provinsi Nusa Tenggara Timur yang terletak di wilayah paling selatan Indonesia terdiri dari 96 pulau. Lautnya berbatasan langsung dengan Australia. Ibu kota kabupaten ini terletak di Baa. Kabupaten in memiliki luas wilayah 1.280,10 km² dan berpenduduk sebanyak 159.614 jiwa (2017).

Dari sekian banyak pulau yang ada, hanya enam pulau yang berpenghuni, dua di antaranya adalah Pulau Rote dan Pulau Ndao. Pulau Rote terkenal dengan alat musik tradisionalnya, sasando, sebuah alat musik bambu yang dimainkan dengan menggunakan senar seperti memainkan harpa. Hanya saja, senarnya mengitari bambu di bagian tengah.

Selain itu, di Pulau Rote, juga ada Pantai Nemberala yang terkenal dengan ombaknya. Ombak pantai ini menjadi pesaing pantai di Hawaii dan digemari untuk berselancar, serunya berselancar di pulau Rote Ndao. Pulau Rote juga memiliki danau air asin dengan dua jenis ikan, ikan air tawar dan ikan laut.

Komentar kamu?