Kuliner Tradisional Menggugah Lidah, di Halmahera Timur

Kurang pas rasanya ketika menjelajah ke suatu daerah namun belum menjajal makanan khas

167 views
0

WartaWisata.ID – Halmahera Timur di wilayah Maluku Utara memiliki keindahan alam yang memanjakan mata. Kurang pas rasanya ketika menjelajah ke suatu daerah namun belum menjajal makanan khas yang ditawarkan oleh kawasan tersebut.

Kalian yang berkunjung ke Halmaher Timur di Kepulauan Maluku ini, bisa mencicip kuliner tradisional yang mungkin tak ada di tempat lain. Apa saja, ya?

Sayur Bunga Pepaya

Sayuran yang begitu populer dengan perpaduan rasa pahit, pedas dan manis yang bercampur menjadi satu dan juga kandungan gizi dan vitamin yang cukup banyak membuat sayur bunga pepaya menjadi idola bagi masyarakat sekitar  Selain itu cara pengolahannya yang mudah dan bahan-bahan yang juga mudah didapat membuat makanan ini banyak di santap oleh para masyarakat sehingga teman-teman jika berkunjung ke Halmahera Timur wajib untuk mencoba makanan yang satu ini.

Kue Cara

Kue Cara, salah satu kue khas di Weda. Terbuat dari tepung gandum, santan, dan lain-lain. Untuk bagian isian tengah ada semacam oseng-oseng ikan cakalang yang diiris-iris tipis sehingga rasa yang dihasilkan adalah perpaduan sebuah kue dan juga sayuran yang mempunyai kenikmatan tersendiri.

Air Guraka

Minuman tradisional yang begitu menikmati hidangan saat masih panas dengan taburan biji kenari yang membuat minuman ini semakin nikmat untuk dihidangkan sembari menikmati sore hari dan dinginnya udara di Halmahera Timur

Ikan Kayu

Namanya memang cukup unik, rasanya pun juga ciamik masakan olahan khas dari Halmahera ini memberikan sensasi kesegaran yang begitu memikat siapa saja Makanan yang memiliki rasa asam manis dan pedas yang bercampur menjadi satu sehingga  membuat makanan ini begitu populer dan juga banyak diburu oleh para wisatawan yang datang, jika teman-teman berwisata ke Halmahera Timur jangan sampai melewatkan makanan yang satu ini ya

Tenang saja kalau belum puas dengan makanan yang telah diulas, kalian bisa blusukan ke warung atau pasar tradisional untuk menemukan makanan lain yang tentunya tak kalah nikmat. Diantara kuliner tradisional di atas, manakah yang sudah pernah kalian cicip?

Komentar kamu?