5 Pantai Terbaik Di Trenggalek, Surga Tersembunyi Jatim

Treanggalek memiliki wisata yang mengundang wisatawan untuk datang kesana. Sehingga pantas bila Trenggalek disebut surga yang tersembunyi di Provinsi Jawa Timur.

91 views
0

WartaWisata.ID – Kabupaten Trenggalek merupakan salah satu daerah di pesisir selatan Provinsi Jawa Timur. Mungkin bagi sebagian orang masih asing dengan Kabupaten Trenggalek karena memang bukan pusat kota maupun pemerintahan di Jawa Timur seperti Surabaya dan kota lain.

Secara geografis, Trenggalek berbatasan dengan Pacitan di sebelah barat, Tulungagung di bagian timur dan sisi utara dengan Ponorogo. Dengan letak geografis ini, Trenggalek menyajikan pesona alam yang memukau khususnya pantai.

Treanggalek memiliki wisata yang mengundang wisatawan untuk datang kesana. Sehingga pantas bila Trenggalek disebut surga yang tersembunyi di Provinsi Jawa Timur.

Pantai Prigi

Pantai Prigi berlokasi tidak jauh dari pusat kota Trenggalek, yaitu sekitar 48 km. Pantai Prigi memiliki pasir putih yang menambah indah pantai ini.

Pantai ini terbagi menjadi 2 kawasan, yaitu sisi barat sebagai objek wisata dan sisi timur sebagai dermaga bagi nelayan. Sehingga bagi kamu yang ingin berwisata dan juga membeli ikan segar, bisa langsung datang ke Pantai Prigi.

Selain itu saat di Pantai Prigi, kamu bisa bermain pasir, berenang dan berolahraga seperti main bola. Yang membedakan Pantai Prigi dengan pantai lain yaitu, kamu bisa memancing ikan di pantai ini. Selain itu, fasilitas pendukung juga tersedia dengan baik seperti pelampung, warung makan, dan penginapan.

Pantai Damas

Pantai Damas berada tidak jauh dari Pantai Prigi, yaitu sekitar 5 km. Pantai Damas memiliki pasir hitam eksotis dan alami. Pantai ini memiliki ombak yang relatif tenang dan nyaman sehingga kamu bisa berenang dengan tenang dan berselancar.

Selain itu, di Pantai Damas juga kamu bisa menyewa perahu nelayan untuk berlayar menikmati panorama alam perairan.

Pantai Pelang

Walaupun sedikit jauh dari pusat kota, tetapi Pantai Pelang menyimpan sebuah pesona alam yang memikat. Hamparan pasir putih membentang luas, air lautnya sangat jernih, dan juga ada perbukitan di sekitar pantai membuat keindahan panorama pantai ini bisa kamunikmati melalui atas bukit. Sehingga kamu dapat melihat pemandangan pantai yang sangat menawan dan memukau.

Pantai Blado

Pantai Blado merupakan pantai yang sangat cocok untuk berselancar arena memiliki ombak yang relatif besar. Selain berselancar, kamu juga dapat bersantai dan menelusuri sepanjang pantai dengan jalan kaki sembari merasakan sejuknya angin di Pantai Blado.

Pantai Ngampiran

Panorama dari Pantai Ngampirang sungguh menawan. Saat kamu berada di pantai ini, kamu bisa bersantai di tepi pantai sembari menikmati panorama pantai. Selain itu kamu juga bisa berenang dan berlayang bersama para nelayan. Di sekitar pantai ini juga disediakan penginapan.

Komentar kamu?