Mengenal Hutan Lindung Sungai Sesayap

Pepohonan Rimbun yang Tumbuh Subur Dapat Dinikmati Sepanjang Sungai

96 views
0

WartaWisata.ID – Kalimantan Utara tidak hanya memiliki pantai-pantai cantik, namun juga memiliki sebuah hutan lindung yang eksotis, namanya Hutan Lindung Sungai Sesayap. Kalian bisa mengeksplornya dengan mengunjungi Kabupaten Tana Tidung, Provinsi Kalimantan Utara, dijamin kalian akan mendapatkan liburan berkesan disini.

Objek Wisata alam di Tanah Tidung ini dapat kalian dinikmati dengan berlayar di Sungai Sesayap menggunakan perahu yang disediakan penduduk disana. Keindahan pemandangan alam dan pepohonan rimbun yang tumbuh subur hingga dapat dinikmati disepanjang sungai saat kalian berlayar.

Hutan Lindung di Tanah Tidung ini adalah tempat untuk berlindung dan berteduhnya berbagai jenis hewan yang dilindungi seperti kera, beberapa jenis burung dan hewan lindung lainnya.

Beberapa jenis hewan berlindung pada Pohon Perengat. Pohon Perengat adalah pohon yang memiliki buah yang bisa dimanfaatkan untuk asam. Pemandangan Alam lain yang sangat menarik dan menakjubkan adalah ketika para nelayan disana sedang menangkap berbagai macam ikan dan menjala udang di sepanjang Sungai Sesayap.

Sekedar informasi untuk kalian ketahui bahwa Sungai Sesayap terkenal sebagai salah satu daerah penghasil udang. Bahkan tidak menutup kemungkinan kalian bisa membeli udang dari para nelayan di sana. Kalian juga bisa berbincang ringan dengan pemilik perahu tentang sejarah dan hal yang berhubungan dengan Hutan Lindung Sungai Sesayap.

Komentar kamu?