Tak Cuma Pegunungan, Nih Air Terjun Terindah di Yahukimo

Yahukimo adalah salah satu kabupaten yang terletak di Provinsi Papua. Sama dengan daerah di Papua lainnya, Yahukimo juga didominasi oleh bentang alam berupa pegunungan. Jadi gak heran, kalau kabupaten ini memiliki pemandangan yang mempesona.

79 views
0

WartaWisata.ID – Pulau Papua adalah pulau yang terletak paling ujung timur Indonesia. Banyak yang bilang masyarakat Papua masih sedikit tertinggal ketimbang daerah di Indonesia lainnya. Bukannya tak mendapat perhatian dari pemerintah, namun karena memang bentang alamnya yang sulit sedikit menghambat pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah.

Pulau ini sendiri hanya terdiri dari dua provinsi, yakni Provinsi Papua Barat dan Papua. Sementara Yahukimo adalah salah satu kabupaten yang terletak di Provinsi Papua. Sama dengan daerah di Papua lainnya, Yahukimo juga didominasi oleh bentang alam berupa pegunungan. Jadi gak heran, kalau kabupaten ini memiliki pemandangan yang mempesona.

Berikut referensi air terjun favorit di Yahukimo, yang di rangkum dari berbagai sumber.

Air Terjun Pinjong

Yang pertama adalah Air Terjun Pinjong, yang terletak di Distrik Soba. Air Terjun yang satu ini memiliki tinggi lebih dari 100 meter, dan memiliki aliran air yang cukup deras. Selain itu, di sebelahnya juga ada beberapa air terjun kecil, yang tentunya semakin menambah indah suasana.

Meskipun mempesona, namun Air Terjun Pinjong masih belum banyak dikunjungi. Jadi cocok bagi kamu yang ingin mencari ketenangan.

Air Terjun Sungai Aso

Air Terjun Sungai Aso, yang terletak di Distrik Korupun. Dinamakan demikian karena memang air terjun ini bersumber dari Sungai Aso. Di bawah air terjun tidak ada kubangan kolam air yang memungkinkanmu untuk berenang atau sekedar bermain air, karena mayoritas didominasi oleh bebatuan. Tapi tenang, kamu dijamin tidak akan kecewa dengan pemandangan yang diberikan oleh air terjun yang satu ini.

Air Terjun Sungun Agai

Ada juga Air Terjun Sungun Agai. Air terjun yang satu ini tidak terlalu tinggi, namun cukup lebar dan tidak memiliki aliran air yang deras. Kamu pun bisa puas bermain air atau bahkan berenang di bawah guyuran air terjun

Masih penasaran dengan keindahan air terjun di kabupaten Yahukimo? ayo masukan yahukimo di daftar liburan akhir tahun kalian

Komentar kamu?