Melihat Bitung Lewat Festival Pesona Selat Lembeh

Festival yang diadakan setiap tahun ini akan diselenggarakan pada 6-10 Oktober 2019 mendatang.

83 views
0

WartaWisata.ID – Selat Lembeh, salah satu destinasi wisata bahari di KEK Bitung, Sulawesi Utara yang memiliki pesona luar biasa. Selat yang memiliki kota pelabuhan ini terkenal dengan pemandangan bawah laut yang luar biasa. Untuk meramaikan pesona pariwisata di kawasan ini, diselenggarakan Festival Pesona Selat Lembeh 2019.

Festival yang diadakan setiap tahun ini akan diselenggarakan pada 6-10 Oktober 2019 mendatang. Acara ini akan meriahkan dengan berbagai perlombaan seperti kapal hias dan lari 10 km. Tidak hanya itu, Festival Pesona Selat Lembeh 2019 juga akan dimeriahkan dengan penanaman koral, pentas seni budaya, dan atraksi jet ski.

Membicarakan pariwisata, tidak lengkap rasanya jika tidak membahas kuliner. Di festival ini, pengunjung bisa mencicipi sashimi tuna khas Bitung. Ikan tuna mentah yang dipotong tipis dicelup ke dalam bumbu kecap yang diberi daun serei. Yang unik dari sajian ini adalah komplimenternya yang berupa pisang goroho rebus atau singkong goreng.

Selain mengunjungi festival, pengunjung juga bisa bertandang ke Ekowisata Pasir Panjang Pantai Kahona dan hutan mangrove Pintu Kota. Untuk mereka yang menyukai diving, bisa menyelam di beberapa titik selam dan koral yang indah. Selat Lembeh juga menjadi spot yang indah untuk melihat matahari terbenam.

Akses menuju Kota Bitung sangat mudah. Dari Manado, pengunjung perlu menempuh perjalanan darat selama 1 jam 30 menit. Festival yang digelar di pelabuhan Bitung ini bisa menjadi pilihan liburan pada Oktober nanti. Mengkhawatirkan fasilitas? tentu saja tidak perlu. Bitung merupakan kawasan KEK Destinasi Superprioritas oleh Kementerian Pariwisata yang memiliki beragam fasilitas mumpuni bagi wisatawan.

Komentar kamu?