Ikon Wisata Tolitoli yang Mempesona di Pulau Sabang Tende

Pulau Sabang Tende adalah pulau dengan pemandangan yang indah yang dijadikan Ikon wisata Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah.

470 views
0

WartaWisata.ID – Pulau Sabang merupakan destinasi wisata baru yang ada di Kabupaten Tolitoli. Pulau Sabang yang terletak di depan objek wisata pantai Sabang, Kecamatan Galang ini selalu ramai dikunjungi oleh warga setiap akhir pekan.

Menjadi wisata unggulan Tolitoli, Bagaimana tidak, sebagai destinasi wisata bahari, Sabang Tende memiliki pasir putih dan air laut yang bersih untuk diselami. Lokasinya berada di Kota Tolitoli, maka untuk menjangkaunya Anda cukup menggunakan transportasi darat sekitar 15 menit.

Pantai Desa Sabang memiliki air laut yang jernih, pepohonan yang rindang di tepi pantai di tambah lagi air pegunungan yang jernih dan alami yang mengalir langsung dari pegunungan. Keunggulan pantai ini yakni dua buah pulau yang disebut masyarakat sekitar dengan Pulau Sabang-Tende dan Pulau Madda’aung.

Jarak kedua pulau dari bibir pantai hanya sekitar 300 m yang dapat ditempuh dengan Perahu Nelayan atau kalau air laut surut, bisa ditempuh dengan berjalan kaki dari bibir pantai.

Kedua pulau sangat indah dan eksotik yang dapat menjadi tempat untuk rekreasi dan memancing serta bermalam/kemping. Pantai Sabang tidak kalah jauh eksotiknya dengan beberapa pantai yang sudah kita kenal seperti di Bali, Bangka Belitung dll yang ada di Indonesia. Pantai Sabang juga menawarkan terumbu karang dan ikan dari berbagai jenis yang tidak kalah eksotik dan indahnya dengan Bunaken di Manado, yang sangat cocok untuk penyelaman atau diving.

Pantai Sabang juga menawarkan terumbu karang dan ikan dari berbagai jenis yang tidak kalah eksotik dan indahnya dengan Bunaken di Manado, yang sangat cocok untuk penyelaman atau diving.

Selain menyelam, disini bisa duduk bercengkrama dengan keluarga Anda di gaezobo atau dengan 5 ribu rupiah Anda bisa mencoba outbound bersama anak-anak.

Komentar kamu?