5 Destinasi Wisata Alam Yang Keren di Kepulauan yapen

Salah satu tempat di Papua yang menyimpan potensi wisata adalah Kepulauan Yapen.

285 views
0

WartaWisata.ID – Papua menyimpan banyak lokasi wisata yang tersembunyi, padahal di tempat yang tersembunyi itu tersimpan potensi wisata yang cukup tinggi. Salah satu tempat di Papua yang menyimpan potensi wisata adalah Kepulauan Yapen.

Nah ini referensi destinasi wisata di kepulauan yapen, yang di rangkum dari berbagi sumber.

Pantai Mariadei

Di pantai yang terletak di Kampung Ketuapi ini kamu bisa menikmati matahari terbenam, yang akan memanjakan mata kamu. Saat malam tiba, kamu bisa melakukan aktifitas lain di pantai ini, yaitu memancing. Memancing di pantai ini tak akan membuat kesabaranmu habis, karena untuk bisa mendapatkan ikan tergolong cepat.

Pulau Ambai

Untuk bisa menikmati keindahan bahari lainnya di Kepulauan Yapen, maka kamu bisa mendatangi Pulau Ambai. Keindahan bahari di pulau ini sungguh luar biasa, dan sayang untuk dilewatkan. Selain keindahan pantainya, kamu juga bisa menjelajahi hutan yang ada di sekitar pantai. Kamu bisa snorkelling atau diving di pulau ini, atau jika tak sedang ingin basah-basahan, kamu bisa santai-santai saja di pinggir pantai.

Pulau Aiwai

Pulau Aiwai yang terletak di antara Yapen dan Biak ini menawarkan keindahan pantainya, mulai dari pasir putih, lautan biru, dan udara yang jauh dari polusi perkotaan. Dijamin, setelah kamu sampai di pulau ini, kamu tak bakal mau pulang dan ingin menetap di pulau ini.

Teluk Pamoi

Di teluk ini kamu bakal disuguhkan dengan air teluk yang tenang dan memukau mata. Pasalnya, air di sini cukup tenang, dan terlihat seperti kaca yang akan memantulkan apa pun yang berada di atasnya. Bahkan di sini, kamu diperbolehkan untuk snorkeling dan juga diving. Untuk bisa memasuki teluk ini, kamu diharuskan untuk membayar tiket masuk seharga Rp 10 ribu.Di teluk ini kamu bakal disuguhkan dengan air teluk yang tenang dan memukau mata. Pasalnya, air di sini cukup tenang, dan terlihat seperti kaca yang akan memantulkan apa pun yang berada di atasnya. Bahkan di sini, kamu diperbolehkan untuk snorkeling dan juga diving. Untuk bisa memasuki teluk ini, kamu diharuskan untuk membayar tiket masuk seharga Rp 10 ribu.

Pulau Mandena

Pulau Mandena adalah sebuah destinasi wisata baru yang terletak diujung Barat Kabupaten Kepulauan Yapen.
Pulau ini terbentuk oleh beberapa gugusan pulau-pulau kecil, mengelilingi hamparan terumbu karang yang cukup luas, dan juga pada beberapa dari pulau kecil tersebut dihiasi dengan pasir putih yang mempesona pada bibir pantainya. Karena kecantikannya yang mulai tersebar ke pelosok tanah air

Komentar kamu?