Tuban dan Bojonegoro Tandatangani MoU Pembangunan Infrastruktur

Selain dilaksanakan penantatanganan MoU, dalam acara tersebut juga dilaksanakan peresmian bantuan listrik kepada masyarakat Bojonegoro.

80 views
0

WartaWisata.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro dan Pemerintah Kabupaen (Pemkab) Tuban, laksanakan penandatatanganan Memorandum of Understanding (MoU), tentang Pembangunan Infrastruktur Jembatan dan Jalan, yang nantinya menghubungkan kedua kabupaten tersebut.

Penandatanganan MoU tersebut dilaksanakan oleh Bupati Bojonegoro, Dr Hj Anna Muawanah, mewakili Pemkab Bojonegoro; dan Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein, mewakili Pemkab Tuban; dihadiri dan disaksikan oleh Gubernur Jawa Timur, Dra Hj Khofifah Indar Parawansa MSi; Forpimda Bojonegoro; sejumlah Kepala OPD dari Kabupaten Bojonegoro dan Tuban; serta dihadiri juga oleh Kepala Dinas ESDM Provinsi Jawa Timur berikut jajaran PLN Cabang Bojonegoro.

Selain dilaksanakan penantatanganan MoU, dalam acara tersebut juga dilaksanakan peresmian bantuan listrik kepada masyarakat Bojonegoro.

Bupati Bojonegoro, Dr Hj Anna Muawanah dan Wakil Bupati Tuban Noor Nahar Hussein, disaksikan Gubernur Jawa Timur, Dra Hj Khofifah Indar Parawansa MSi, saat tandatangai MoU Pembangunan Infrastruktur Jembatan dan Jalan.

“MoU ini merupakan bentuk keseriusan Pemkab Bojonegoro untuk mempercepat pembangunan di daerah Bojonegoro.” kata Bupati Anna Muawanah.

Kepala Dinas ESDM Provinsi Jawa Timur, Setiaji SH MM, dalam sambutannya menyampaikan bahwa pembangunan harus didukung penuh agar daerah bisa semakin berkembang dan maju.

Menurutnya pembangunan infrastruktur perlu dilanjutkan agar masyarakat bisa memiliki akses agar bisa mempermudah mobilitas kegiatan.

“Bentuk dukungan pemerintah adalah penambahan fasilitas kelistrikan bagi masyarakat Bojonegoro, sehingga bisa memberikan kemudahan bagi masyarakat.” tuturnya.

Gubernur Jawa Timur, Dra Hj Khofifah Indar Parawansa MSi, menyampaikan bahwa penandatanganan MOU tentang pembangunan infrastruktur jembatan dan jalan dapat menumbuhkan perekonomian masyarakat.

Menurut Gubernur, pembangunan jalan dan jembatan antara Pemerintah Kabupaten Bojonegoro dengan Kabupaten Tuban dapat membawa kemaslahatan bagi keduabelah pihak, sehingga pembangunan jalan dan jembatan ini merupakan bentuk kerjasama yang perlu dikembangkan.

“Karena sekarang orientasinya adalah kewilayahan, karena pembangunan harus sudah bekerjasama dengan daerah lain agar lebih mudah, karena jika dilakukan sendiri daerah akan kesusahan.” tutur Gubernur Khofifah.

Lebih lanjut Gubernur berharap dengan pembangunan jalan dan jembatan ini, perekonomian dan mobilitas masyarakat di dua daerah tersebut bisa lebih mudah.

Komentar kamu?