Puncak Ratu Pamekasan

Padahal, wisata Puncak Ratu baru beroperasi dua minggu. Kunjungan wisatawan semakin bertambah saat memasuki awal tahun 2019.

90 views
0

WartaWisata.ID – Objek wisata Puncak Ratu yang berlokasi di Dusun Monging, Desa Tebul Barat, Kecamatan Pegantenan, Kabupaten Pamekasan, Madura, sudah ramai dikunjungi wisatawan. Padahal, wisata Puncak Ratu baru beroperasi dua minggu. Kunjungan wisatawan semakin bertambah saat memasuki awal tahun 2019.

Kendati wahana baru, tempat wisata ini cukup potensial karena memiliki panorama alam dan udaranya yang sejuk. Puncak Ratu semakin menarik perhatian wisatawan karena dikelilingi pepohonan yang rindang. Pihak pengelola memberi fasilitas berupa spot foto yang menarik yakni kurungan, pohon sengon, dan foto dari puncak ketinggian.

Sejak itu, Puncak Ratu sudah kedatangan ratusan pengujung. Awalnya, Puncak Ratu merupakan tempat tumbuhnya pohon sengon atau pohon albasia, yang bentuknya hampir sama seperti pohon pinus. Kemudian, pengelola menyulap tempat tersebut menjadi tempat wisata yang kini sudah hits di Pamekasan.

“Ini masih dalam tahap pembangunan. Jadi masih banyak spot foto yang ingin kami tambah untuk menarik pengunjung,” jelas Fajar, pengelola Puncak Ratu. Lia Wijayanti (45), wisatawan Puncak Ratu, mengaku senang berkunjung ke tempat tersebut.

Selain masih asri, Lia Wijayanti menilai, tarif tiket masuknya sangat murah. Kendati sudah ramai, pengunjung Puncak Ratu hanya dibebankan biaya masuk Rp 5000 per orang. Nominal itu belum termasuk jasa parkir kendaraan roda dua maupun empat.

Untuk kendaraan roda dua, dikenakan biaya parkir sebesar Rp 3000 dan Rp 5000 untuk kendaraan roda empat. Sementara bagi pengunjung yang hendak berswafoto di berbagai spot, tidak usah membayar alias gratis.

Komentar kamu?