Puncak Hoza Wisata Alam di Labuhanbatu Utara

Nah, sekarang sudah memiliki nama baru menjadi Puncak Hoza Labuhanbatu Utara. Hoza (Hosa=Nafas). Penamaan ini dipilih pihak pengelola dan pemilik lahan karena filosofi jika kita naik ke puncak ini, maka nafas kita akan terengah-engah dan ngos-ngosan.

100 views
0

WartaWisata.ID – Wisata Puncak Hoza, lokasinya di Desa Kampung Yaman Aek Natas Labuhanbatu Utara. Ada yang menyebut Puncak Pamingke, Bukit Gundul, Puncak Padang Lompong, Bukit Kampung Yaman atau Bukit Telkom.

Nah, sekarang sudah memiliki nama baru menjadi Puncak Hoza Labuhanbatu Utara. Hoza (Hosa=Nafas). Penamaan ini dipilih pihak pengelola dan pemilik lahan karena filosofi jika kita naik ke puncak ini, maka nafas kita akan terengah-engah dan ngos-ngosan.

Rumah Pohon Puncak Hoza

Wisata Rumah Pohon sebagai wahana yang diciptakan oleh kreator Puncak Hoza bertujuan untuk dapat merasakan sensasi liburan serasa di tengah alam.

Salah satu wahana seru di Puncak Hoza adalah Rumah Pohon. Hari Minggu, 4 Juni 2017, lokasi Puncak Hoza resmi dibuka dengan biaya masuk di hari libur Rp.10.000,- per orangnya. Bebas foto di wahana manapun, namun ada durasinya agar yang lain juga tidak kelamaan menunggu. Sepertinya difungsikan untuk mereka yang mempunyai pasangan, saling mengabadikan moment seru di hamparan luas alam dengan pesona ‘love’ bersama pasangan.

Sarang Burung Puncak Hoza

Seperti wisata alam Bukit Jomblo Tulungagung, Bukit Love Karmunjawa, Bukit Pandang Ki Santa Mulya, Sarang Burung Buleleng Bali, Bukit Mojo Gumelem, dengan spot sarang burungnya. Di Sumatera Utara juga terdapat lokasi tempat wisata Sarang Burung di Puncak Hoza. Semoga mengabadikan moment seru di sarang burung yang lagi hits di beberapa lokasi wisata alam yang ada di Indonesia, dapat memberikan sensasi yang luar biasa bagi kamu pengunjung Puncak Hoza.

Lokasi Rute Menuju Puncak Hoza

Masuk dari simpang tugu selamat datang Desa Kampung Yaman Kecamatan Aek Natas. Kalau dari arah Aek Kanopan, simpangnya sebelah kanan (setelah pamingke lihat sebelah kanan puncak gundul/puncak pamingke yang ada tower telkom). Nanjak ke atas sekitar 15 menitan naik sepeda motor. Kalau tidak tahu juga, bisa menggunakan GPS (Gunakan Penduduk Sekitar, red). Maka, tanya saja dimana Puncak Hoza, semoga dimudahkan untuk menuju lokasi wisata seru ini.

Tiket Masuk Puncak Hoza

Untuk tiket masuk, dikenakan biaya perorang Rp.10.000,- bebas foto di wahana, dan untuk biaya parkir Rp.5.000,- saja. Kalau untuk hari biasa, foto Rp.5.000,- per wahana.

Bagi kamu yang ingin traveling dan hunting foto serta sekaligus menikmati pesona alam yang wah, Puncak Hoza merupakan destinasi baru untuk berwisata alam di Sumatera Utara.

Komentar kamu?