Pesona Air Terjun Lae Mbilulu

Lokasinya masih terpencil dan jalan penghubungnya menuju lokasi juga masih minim untuk kendaraan roda empat.

86 views
0

WartaWisata.ID – Kawasan Pronggil Julu, Kecamatan Tinada, Kabupaten Pakpak Bharat, Sumatera Utara. Ternyata punya keindahan air terjun tersembunyi. Lae Mbilulu, wisata alam yang mulai banyak dikunjungi wisatawan yang datang dari dalam maupun luar negeri.

Lokasinya masih terpencil dan jalan penghubungnya menuju lokasi juga masih minim untuk kendaraan roda empat. Namun, keindahan Air Terjun Lae Mbilulu membuat semua mata terpana.

Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 40 meter, air terjunnya mengalir menjadi dua, menambah keindahan tersendiri. Kanan kirinya diliputi pemandangan dedaunan hijau yang menawan. Airnya relatif jernih, Sahabat Sporto bisa menikmatinya dari bawah sambil mendengar aliran air yang menenangkan.

Konon, tempat ini dulunya adalah salah satu tempat penyembahan. Banyak orang yang sering datang dan memberi sesembahan yang diperuntukkan bagi penghuni di lokasi Air Terjun Lae Mbilulu.

Namun, di luar cerita dan kepercayaan warga sekitar, Air Terjun Lae Mbilulu patut dikunjungi Sahabat Sporto. Buat yang mencari kesunyian dan hawa yang sejuk di daerah Sumatera Utara. Air Terjun Mbilulu salah satu dari pesona yang dimiliki Indonesia yang masih belum banyak dijamah. Jangan lupa tetap menjaga kebersihan ya, Sahabat Sporto.

Komentar kamu?