Pantai Jodoh di Sampang

Berbeda dengan pantai-pantai di Pulau Garam lainnya, Pantai Jodoh ini mengkombinasikan banyak hal. Mulai dari pantai, tempat nongkrong alias kafe, sampai dengan menyuguhkan banyak spot kekinian buruan wisatawan millenials.

94 views
0

WartaWisata.ID – Berbagai macam cara dilakukan untuk menyedot wisatawan. Mulai dari menyuguhkan berbagai spot kekinian, sampai dengan menampilkan nama lokasi wisata yang nyeleneh. Seperti halnya di Madura, tepatnya berada di Desa Batu Lenger, Kecamatan Sokobanah, Kabupaten Sampang ada destinasi wisata bernama Pantai Jodoh.

Berbeda dengan pantai-pantai di Pulau Garam lainnya, Pantai Jodoh ini mengkombinasikan banyak hal. Mulai dari pantai, tempat nongkrong alias kafe, sampai dengan menyuguhkan banyak spot kekinian buruan wisatawan millenials.

Asal Usul Nama Pantai Jodoh

Sebenarnya dari namanya saja pantai satu ini sudah menimbulkan rasa penasaran banyak orang. Tapi ternyata penamaan dari pantai ini bukan sembarangan. Menurut legenda yang dipercaya masyarakat sekitar, ada seorang tokoh sakti yang memiliki nama Jokotole yang hendak meminang perempuan cantik. Tidak tahu apa sebabnya, hantaran atau bawaan lamaran yang dibawa Jokotole itu jatuh di daerah tersebut. Maka dari itulah diberi nama Pantai Jodoh.

Pantai yang Baru Diresmikan Awal 2017

Pantai Jodoh ini baru dikelola dengan baik dan dibuka untuk masyarakat luas pada 4 Januari 2017 yang lalu. Sehingga bisa dibilang merupakan destinasi yang baru mengingat sekarang adalah awal 2018, sekitar satu tahun beroperasi. Meskipun begitu, nama Pantai Jodoh ini sudah cukup terkenal di masyarakat sekitar. Karena tak hanya menyuguhkan panorama pantai saja, banyak juga daya tarik lainnya yang tidak kalah memikat.

Memiliki Fasilitas yang Lengkap

Fasilitas yang ditawarkan di Pantai Jodoh ini sudah cukup lengkap dan memadai. Sudah ada kafe dengan menu makanan yang enak serta banyak saung-saung untuk bersantai. Uniknya, saung-saung ini diberi nama nyeleneh, sebut saja kamar jomblo, kamar janda, pelaminan dengan dua kursi berpasangan, serta rumah istri muda. Sampai saat ini, pihak pengelola masih terus melakukan pengembangan terhadap berbagai fasilitas.

Harga Tiket Masuk

Meskipun menyuguhkan panorama yang istimewa, sampai sekarang ini tidak ada tiket masuk yang dibanderol oleh pengelola. Karena awalnya Pantai Jodoh ini adalah kage saja. Hanya saja untuk biaya parkir sepeda motor Rp3.000. Tapi tentu saja jika ingin mencicipi berbagai menu yang ditawarkan di kafe perlu untuk mengeluarkan uang tambahan.

Salah satu lokasi baru yang bisa kamu singgahi jika jalan-jalan ke Pulau Garam. Selain bawa kenangan jalan-jalan yang mengesankan, banyak pula stok foto untuk diunggah ke media sosial. Jangan lupa mampir ke Pantai Jodoh jika jalan-jalan ke Madura ya.

Komentar kamu?