Melihat Keindahan Danau Biuk Tolikara

Sesaat di Danau Biuk. Sejauh mata memandang terhampar gunung dan bukit menjulang tinggi diisi pepohonan hijau nan segar membentang. Bak lukisan negeri dongeng di atas permadani hijau, Kota Karubaga pun

123 views
0

WartaWisata.ID – Danau Biuk, sebuah representasi keajaiban Mahakarya Tuhan di tengah hutan belantara Pegunungan Tengah Papua. Pesona Danau yang terletak di atas Gunung Biuk Kabupaten Tolikara ini sangat potensial untuk dikembangkan menjadi obyek wisata.

Letak Danau Biuk tidak jauh dari kota Karubaga. Hanya butuh waktu 15 hingga 20 menit perjalanan dengan kendaraan dari Kota Karubaga. Di sepanjang jalan para pengunjung akan dimanjakan dengan panorama alam Tolikara yang masih asli.

Ketika tiba di puncak Gunung Biuk, pengunjung seakan terhipnotis saat disambut pemandangan Danau Biuk berlatar alam Tolikara nan indah. Sejauh mata memandang, terhampar gunung dan bukit menjulang tinggi diisi pepohonan hijau nan segar membentang. Bak lukisan negeri dongeng di atas permadani hijau, Kota Karubaga pun terlihat jelas dan sangat indah.

Sajian pesona Danau Biuk masih sangat natural, belum terjamah bangunan atau fasilitas pendukung wisata modern. Di bibir Danau Biuk ditemukan dua buah honai disertai para-para (tempat duduk) seadanya. Fasilitas ini dibangun masyarakat untuk sejenak duduk atau bersantai di alam terbuka.

Komentar kamu?