3 Pesona Wisata di Waropen Yang Luar

Padahal, kabupaten ini ibarat serpihan surga yang keindahannya sulit untuk diungkap dengan kata-kata. Diantara sekian banyak objek wisata yang ada di Waropen.

89 views
0

WartaWisata.ID – Kolaborasi antara keindahan alam dan kebudayaan, itulah daya tarik yang disuguhkan oleh Waropen. Jika dibandingkan dengan Raja Ampat, nama Waropen memang seolah-olah terlupakan. Hal tersebut tidak terlepas dari jarak Waropen yang memang sangat jauh, bahkan lebih jauh dari Raja Ampat.

Dengan jarak yang cukup jauh, membuat wisatawan dari luar Papua harus berpikir ulang untuk menjelajahi kawasan tersebut. Itu sebabnya objek-objek wisata yang ada di sini jarang dikunjungi wisatawan dari luar pulau, sehingga pemerintah daerahpun kurang begitu memperhatikan potensi wisata yang ada di wilayahnya.

Padahal, kabupaten ini ibarat serpihan surga yang keindahannya sulit untuk diungkap dengan kata-kata. Diantara sekian banyak objek wisata yang ada di Waropen.

Berikut rangkuman 3 pulau cantik yang ada di Kabupaten Waropen versi WartaWisata.ID.

Pulau Nau

Pulau kecil ini menjadi salah satu wisata unggulan di Waropen, karena wisatawan tidak  hanya disuguhi indahnya pantai dengan pasir putihnya yang bersih berkilau, tapi juga alam bawah laut yang indah memukau dengan  terumbu karangnya yang masih alami serta berbagai jenis ikan dan biota laut. Pada saat-saat tertentu, wisatawan bahkan dapat menjumpai sekelompok ikan lumba-lumba yang berenang kesana-kemari di dekat bibir pantai.

Selain menghadirkan keindahan alam, Pulau Nau juga menyuguhkan wisata religi berupa Patung Yesus Kristus, setinggi 25 meter. Patung inilah yang kerap dijadikan spot berfoto ria oleh para pengunjung yang datang ke sini.

Untuk menuju ke Pulau Nau, satu-satunya sarana transportasi yang tersedia adalah speedboat. Pengunjung harus melakukan perjalanan lewat jalur air dari dermaga Waropen menuju Pulau Nau selama kurang lebih 1 jam.

Pulau Yerui

Sebagai kawasan wisata, Pulau Yerui sudah dikenal sejak lama, bahkan cukup banyak turis mancanegara yang berkunjung ke pulau ini setiap tahunnya. Itu sebabnya, dalam waktu dekat di kawasan pulau ini akan dibangun lapangan terbang.

Daya tarik Pulau Yerui selain memiliki pemandangan alam dan alam bawah laut yang memanjakan mata penggemar diving dan snorkeling, juga karena keanekaragaman jenis ikan yang ada di sini. Sehingga pulau inipun ditetapkan sebagai salah satu pusat pengembangan  sel budidaya ikan.

Pantai Batu Zaman

Disebut Pantai Batu Zaman karena di pantai ini terdapat bebatuan besar yang konon sudah ada sejak Zaman Megalitikum dan bebatuan tersebut dipercaya oleh masyarakat setempat memiliki kisah mistis.

Pantai dengan pasirnya yang hitam legam tersebut menyuguhkan suasana yang eksotis dan selaras dengan bebatuan yang ada di kawasan pantai. Keindahan Pantai Batu Zaman mencapai puncaknya pada sore hari, saat matahari yang akan tenggelam menyemburatkan warna kuning keemasan dan dibiaskan oleh permukaan air laut yang tenang.

Komentar kamu?