Wisata Yang Keren Abis Di Banjar Patroman

Kota yang mungkin jarang terdengar namanya, tapi ternyata kamu bisa menemukan beberapa tempat wisata yang tak kalah menarik. Secara kamu sendiri tahu kota-kota atau kabupaten di Jawa Barat selalu punya khas untuk tempat wisatanya, seperti curug atau situ, bahkan taman-tamannya juga.

67 views
0

WartaWIsata.ID – Bukan Banjarnegara ataupun Banjarmasin, tapi Banjar yang ini merupakan kota otonom Jawa Barat yang berbatasan dengan Kabupaten Cilacap. Kota yang mungkin jarang terdengar namanya, tapi ternyata kamu bisa menemukan beberapa tempat wisata yang tak kalah menarik. Secara kamu sendiri tahu kota-kota atau kabupaten di Jawa Barat selalu punya khas untuk tempat wisatanya, seperti curug atau situ, bahkan taman-tamannya juga.

Nah, kira-kira apa aja yang bisa kamu temui di kota yang disebut Banjar Patroman. Semoga kalian langsung penasaran, dan pengen main ke Banjar.

Situ Mustika

Situ Mustika satu ini beda dari situ-situ lainnya yang cuma menawarkan wisata air pada umumnya. Sebab di tengan situ ada sebuah pulau kecil dan bagusnya lagi perairannya dikelilingi hutan jati rimbun. Tapi nggak hanya itu, situ yang terletak di desa Karang Panimbal, kecamatan Purwaharja atau terletak di kaki gunung Pemancar (Babakan) ini punya jembatan gantung yang instagramable.

Jembatan gantung yang membuat pemandangan sederhana situ menjadi lebih mempesona. Apalagi untuk masuk ke kawasan wisata situ ini terbilang sangat murah, sekitar Rp. 5 ribu. Di tambah kamu juga bisa menyewa perahu gowes untuk berkeliling situ, atau bagi pecinta alam saat akhir pekan kalian bisa lho kemping di situ ini.

Kolam Mandalare

Perairan ini memang tak cukup besar, tapi batu cadas yang menjulak bak tebing ini membuat kolam yang tak bernama ini punya daya tarik tersendiri. Nggak heran kalau banyak juga orang yang berwisata di sana, dan mengabadikan pemandangannya. Malahan ada juga yang menjadikan kolam yang terletak di daerah Mandalare ini sebagai lokasi foto untuk prawedding. Secara warna batu cadasnya sendiri membaur banget sama air kolam yang masih jernih.

Dinding Hits Sumanding

Tembok yang ditumbuhi tanaman rambat hijau memang bukan sesuatu yang baru. Tapi tetap saja di kota yang kecil dan jarang terekspos ini kamu bisa lho nemuin “tembok hijau” yang instagramable. Tembok yang bisa kamu temui di lingkungan Sumanding, kelurahan Mekarsari, kecamatan Banjar, Kota Banjar, makanya tembok hijau ini biasanya disebut sebagai “Dinding Hist Sumanding” oleh para traveler yang sudah pernah ke sana. Yakin nggak mau coba lihat langsung? Yuk jalan-jalan!

Komentar kamu?