Pesona Alam Tersembunyi Minahasa Tenggara

Selain udara yang sejuk dan dingin pada malam hari di pagi hari pun anda akan disuguhkan dengan indahnya pemandangan sawah dan gunung soputan yang ada.

70 views
0

WartaWisata.ID – Minahasa Tenggara merupakan salah satu kabupaten yang ada di provinsi Sulawesi Utara yang terkenal dengan keindahan laut yang menakjubkan sebut saja Pantai Lakban dan Pulau Tumbak yang mempesona. Jika anda ingin berwisata ke tempat ini anda perlu menghabiskan waktu sekitar 2-3 jam dari kota Manado.

Eits jangan salah, ditempat ini tidak hanya menyajikan wisata bawah laut yang indah, tapi masih banyak tempat wisata lain yang juga dapat dinikmati oleh wisatawan sekalian yang belum diketahui banyak orang. Selain udara yang sejuk dan dingin pada malam hari di pagi hari pun anda akan disuguhkan dengan indahnya pemandangan sawah dan gunung soputan yang ada.

Berikut destinasi wisata yang dapat menjadi pilihan kalian saat ke Minahasa Tenggara

Dodoku Aer Konde

Tempat ini terletak di dekat kantor bupati Minahasa Tenggara tepatnya di desa wawali. Disini anda dapat menikmati sejuk dan bersihnya air yang ada dengan mandi ataupun berendam di air yang jernih. Agar dapat menikmati suasana yang dingin dan sejuk disarankan untuk datang ke tempat ini pada pagi hari. Selain terkenal dengan air yang jernih dan cerita rakyat tempat ini disini juga anda dapat menemukan goa yang indah dan dapat menjadi spot foto yang keren.

Danau Lumpias

Danau Lumpias dan kolam kinawakan merupakan danau yang ada di minahasa tenggara, dua destinasi ini dapat dinikmati sekaligus karena letaknya yang berdekatan. Jika ke tempat ini anda dapat menikmati keindahan danau dengan menyusurinya menggunakan perahu milik masyarakat setempat , menariknya saat menyusuri kolam kinawakan akan terasa sensasi menyusuri pulau sulawesi, karena kolam kinawakan sendiri membentuk huruf K sama seperti pulau sulawesi.

Selain itu di tempat ini pun dapat digunakan bagi anda yang punya hobi memancing. Cocok sekali untuk destinasi liburan bersama keluarga.

Pantai Bantenan

Pantai Bentenan secara administratif merupakan bagian dari kabupaten Minahasa Tenggara, Provinsi Sulawesi  Utara. Pantai ini tidak begitu ramai dikunjungi pengunjung karena keindahannya terhambat oleh kesulitan transportasi. Jarak dari pusat kota Manado mungkin sekitar 90 kilometer dan memakan waktu sekitar 2 jam. Bentenan adalah pantai yang indah yang memiliki pasir putih kecoklatan yang bersinar.

Pantai ini memiliki garis pantai yang luar biasa panjang karena tidak ada batuan besar dan bebatuan kecil yang memotong pantai ini dan lokasinya sedikit menjorok. Pantai ini terbentuk sebagai teluk kecil. Di samping pantai berpasir putih ini tumbuh pelindung yang alami berupa pohon palem yang membentuk garis panjang sepanjang pantai.

Komentar kamu?