Desa Sulu Minsel Bangun Infrastruktur Lewat Dana Desa

Dibawah pimpinan Hukum Tua Donald A. Lamia, pembangunan infrastruktur di Desa Sulu semakin maju dan berkembang serta dikelola secara transparan.

189 views
0

WartaWisata.ID – Desa Sulu di Kecamatan Tatapaan Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) masih memfokuskan pemanfaatan dana yang masuk ke desa untuk pembangunan infrastruktur.

Dibawah pimpinan Hukum Tua Donald A. Lamia, pembangunan infrastruktur di Desa Sulu semakin maju dan berkembang serta dikelola secara transparan.

“Dandes tahun 2019 ini, kami utamakan meningkatkan jalan desa dan peningkatan talud penahan tanah. Kami berusaha anggaran yang ada dimanfaatkan tepat sasaran,” tukas Donald Lamia.

Dirinya menginformasikan untuk peningkatan jalan desa dianggarkan Rp. 320.402.000,- dan peningkatan talud sebesar Rp. 272.327.000,-.

“Saya bersyukur, saat ini pembangunan yang ada di Desa Sulu semakin baik. Semua itu berkat adanya bantuan program pemerintah melalui Dandes dan tingginya keikutsertaan masyarakat membangun desa,” tambah Donald Lamia.

Ditambahkannya, tahun 2019 pun dana yang masuk ke Desa Sulu selain dipublikasikan melalui baliho, juga secara terbuka, akan disampaikan melalui media. Bahkan nantinya laporan pertanggungjawabannya akan disampaikan kepada masyarakat.

“Saya melakukan keterbukaan informasi penggunaan dana ini, untuk menghindari adanya dugaan penyimpangan,” tambah Donald Lamia.

Donald Lamia menyampaikan untuk tahun 2019 ini, dana yang dikelola Desa Sulu sebesar  Rp.1.141.273.000,- yang masuk ke desa dan bersumber dari :

– Dana Desa Rp. 815.233.000,-
– Alokasi Dana Desa Rp. 325.690.000,-
– Pendapatan Lain-Lain Rp. 350.000,-

“Ada 4 bidang yang difokuskan dalam pembiayaan, yakni Bidang Penyelenggaraan Pemerintahan Desa, Bidang Pembinaan Kemasyarakatan, Bidang Pelaksanaan Pembangunan Desa dan Bidang Pemberdayaan Masyarakat,” pungkas Donald Lamia.

Komentar kamu?