Tempat Wisata Waduk Seloromo

Wisata Waduk Seloromo di Gembong Pati Jawa Tengah merupakan tempat wisata yang harus anda kunjungi karena pesona keindahannya tidak ada duanya.

1,898 views
0

WartaWisata.ID – Wisata Waduk Seloromo di Gembong Pati Jawa Tengah adalah salah satu tempat wisata yang berada di Kecamatan Gembong, Kabupaten Pati, Provinsi Jawa Tengah, Indonesia. Wisata Waduk Seloromo di Gembong Pati Jawa Tengah adalah tempat wisata yang ramai dengan wisatawan pada hari biasa maupun hari liburan. Tempat ini sangat indah dan bisa memberikan sensasi yang berbeda dengan aktivitas kita.

Daya Tarik

Wisata Waduk Seloromo di Gembong Pati Jawa Tengah merupakan tempat wisata yang harus anda kunjungi karena pesona keindahannya tidak ada duanya. Penduduk lokal daerah Wisata Waduk Seloromo di Gembong Pati Jawa Tengah juga sangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing. Kota Pati juga terkenal akan Wisata Waduk Seloromo di Gembong Pati Jawa Tengah yang sangat menarik untuk dikunjungi.

Wisata Waduk Seloromo memiliki banyak digunakan seperti menampung debet air yang digunakan untuk pengairan sawah serta flora di sekitarnya. Selain itu juga di gunakan untuk berkemah. Kemah merupakan bagian atas kegiatan yang acapkali diselenggarakan dalam obyek wisata ini. Selain bumi perkemahan regaloh, gunung rowo beserta sejumlah tempat kemah lainnya, wisata Waduk Seloromo juga dijadikan ajang berkemah murid SD, SMP, SMA sampai mahasiswa.

Cerita dan asal-usul serta sejarah Waduk Seloromo Gembon, dari keinginan Pemerintah Kolonial zaman Belanda yang ingin membangun bendungan air yang berfungsi sebagai pengairan. Kemudian, bangsa Belanda pada waktu itu menduduki Nusantara, bumi Pati membuat waduk tahun sekitar 1930. Banyak yang tidak percaya bahwa Belanda yang membangun waduk dari nol.

Asal-usul nama Seloromo berasal kata “selo” yang artinya batu atau beberapa literasi berkata tempat duduk , “romo” yang berarti orang tua laki-laki ( bapak ). Menurut cerita berasal dari sumber yang telah dihimpun, pada waktu penjajahan zaman Jepang, waduk ini dibuat dengan sistem kerja rodi atau paksa di mana banyak korban gugur berjatuhan

Transportasi

Bagi wisatawan asal kota Pati sudah tidak bingung lagi untuk mendatangi lokasi Wisata Waduk Seloromo di Gembong Pati Jawa Tengah. Akan tetapi bagaimana bagi wisatawan luar kota bahkan luar negeri, tentu mereka bingung dan takut kesasar. Tapi jangan khawatir bagi wisatawan luar kota Pati saya mempunyai solusinya agar anda semua tidak kesasar.

Tentunya sarana transportasi apa yang anda pakai untuk berwisata ke Wisata Waduk Seloromo di Gembong Pati Jawa Tengah dengan memakai kendaraan pribadi seperti : Mobil atau motor pribadi. Anda bisa meminta panduan arah ke Wisata Waduk Seloromo di Gembong Pati Jawa Tengah di google maps yang terpasang di smartphone anda. Karena memakai kendaraan pribadi akan lebih menyenangkan dari pada memakai kendaraan umum.

Akan tetapi jika anda memakai kendaraan umum seperti : bis umum atau angkutan lainnya juga bukan masalah besar, pasalnya anda bisa berhenti di Kecamatan Gembong. Setelah itu melanjutkan dengan menggunakan ojek ataupun kendaraan pribadi anda menuju lokasi Wisata Waduk Seloromo di Gembong Pati tersebut.

Saran dan Tips

Saran dan tips sebelum menuju ke tempat Wisata Waduk Seloromo di Gembong Pati Jawa Tengah, anda perlu mempersiapkan keperluan yang akan butuhkan seperti membawa bekal, air minum dan lainnya. Serta
beberapa barang tambahan seperti kamera karena anda pasti ingin mengabadikan moment bersama kelurga ataupun teman – teman anda.

Jangan lupa bawa perlengkapan kesehatan (contohnya adalah sabun, tissue basah, obat-obatan, antiseptik). Siapkanlah fisik dan kendaraan anda supaya liburan anda berjalan dengan lancar. Jaga kondisi diri anda dan selalu berhati – hati.

Komentar kamu?