Patung Hokage di Kabupaten Tulang Bawang Barat

Monumen itu terletak di tikungan tajam leter S Tiyuh Panaragan yang mengarah ke kompleks Perkantoran Bupati.

61 views
0

WartaWisata.ID – Kamu pecinta serial animasi Naruto? Pasti tau dong Monumen Hokage yang ada di desa Konohagakure. Tetapi jika kalian ingin melihat secara nyata Monumen Hokage, di Tulang Bawang Barat juga ada loh.

Coba deh, kalau sedang mengunjungi Lampung, mampir ke Kabupaten Tulang Bawang Barat. Monumen itu terletak di tikungan tajam leter S Tiyuh Panaragan yang mengarah ke kompleks Perkantoran Bupati.

Tapi wajah-wajah yang terukir di situ bukan para Shinobi seperti di serial animasi Jepang itu yah. Empat wajah yang terpatri di monumen itu adalah representasi dari empat marga yang ada di Tulang Bawang Barat.  Ukuran monumen relief ini besar banget guys. Makanya nggak heran jika tempat ini jadi salah satu destinasi wisata di Tulang Bawang Barat. Tiap hari selalu saja ada yang datang ke tempat ini untuk melihat karya masif itu. Nggak lupa, para pengunjung itu berfoto ria dengan obyek itu sebagai latarnya.

Dulunya, tempat itu nggak ada menariknya. Lalu Pemerintah Tulang Bawang barat mendapat ide untuk menjadikan kawasan ini lebih menarik. Lebih instagramable, kalau merujuk istilah anak muda jaman now. Maka tebing yang menjadi pembatas antara perkebunan karet dan ruas jalan provinsi itu dipapas dengan alat berat. Setelah itu, dibangunlah monument besar itu dengan mempekerjakan para ahli yang sudah mumpuni di bidang pembangunan monumen.

Jika diperhatikan dengan seksama, dari empat wajah pada relief itu, terdapat satu yang tampak feminin. Menurut sejarah suku di Tulang Bawang, keempat pemilik wajah itu adalah saudara sedarah. Mereka kemudian yang menurunkan empat marga di Tulang Bawang yakni Puyang Umpu, Puyang Bulan, Puyang Aji, dan Puyang Tegamoa.

Gimana, penasaran dengan Monumen Hokage Tulang Bawang Barat itu? Ayo datang ke Lampung. Kamu akan puas karena masih banyak Destinasi Wisata di Lampung yang Instagrameble.

Komentar kamu?