Negeri di Atas Awan Nan Nyata di Desa Tangkeno

Kekayaan sejarah dan keindahan alam serta keragaman budaya membuat siapa saja yang menginjakkan kaki ke daerah ini terkagum akan pesonanya

1,046 views
0

WartaWisata.ID – Salah satu ikon pariwisata Bombana adalah desa wisata Tangkeno yang sangat layak dijuluki Negeri di atas awan. Kekayaan sejarah dan keindahan alam serta keragaman budaya membuat siapa saja yang menginjakkan kaki ke daerah ini terkagum akan pesonanya. Desa ini terletak di Desa Tangkeno Kecamatan Kabaena Tengah Kabupaten Bombana Sulawesi Tenggara.

Desa Tangkeno masuk dalam draft penyelenggara kegiatan Festifal Budaya tiap tahunya dalam agenda kegiatan tahunan Sulawesi Tenggara. memiliki tujuan terhadap pengembangan serta kelayakan berbagai wisata di Indonesia.

Pada musim tertentu, suguhan negeri Tangkeno ini diselimuti oleh awan, yang ketika dilihat dari ketinggian memancarkan keindahan panonara diatas awan. Segarnya hempasan awan yang diterpa angin sepoi-sepoi seolah tangan Tuhan turut menyentuh kulit mengajak nikmati singgasana istana surga.

Desa Tangkeno menyuguhkan destinasi wisata yang berbeda, memiliki basis keindahan alam dan gunung, kita akan dimanjakan pemandangan yang terhempas hingga ke ujung cakrawala. Kita dapat menyaksikan bagaimana sang surya tenggelem di batas cakrawala tepat di tengah lautan Pulau Sagori. Di sini terdapat benteng tuntuntari, puncak gunung sabampolulu dengan ketinggian 1800 meter dari permukaan laut, air terjun lakambula dan masih banyak lagi. Keindahan Tangkeno mewakili Senyum Tuhan dengan berbagai macam keindahan di dalamnya.

Di desa ini mencermikan akar dari penerapan segala bentuk kearifan lokal dan keindahan surga. Tangkeno adalah cerminan surga Tuhan. Negeri di Awan ini seolah memberikan efek candu untuk berkunjung lagi. Keramah tamahan masyarakat, gotong royong, adat istiadat, sikap saling mengasihi dan menghargai begitu jelas terasa. Masyarakat Desa Tangkeno memiliki kecerdasan dalam berfikir dan pemahaman terhadap nilai-nilai Pancasila.

Komentar kamu?