Bukit Pangonan Talang Indah Pajaresuk Yang Instagramable

Tempat wisata berbasis bukit ini hampir serupa dengan Puncak Mas Sukadanaham dan juga Muncak Tirtayasa yang ada di Bandar Lampung. Alamat tempat Bukit Pangonan ini berada di Jalan Raya Sampang, Fajar Esuk, Kecamatan Pringsewu.

57 views
0

WartaWIsata.ID – Salah satu tempat wisata yang terkenal di Kabupaten Pringsewu Lampung adalah Bukit Pangonan atau juga Talang Indah Pajaresuk. Tempat yang menyajikan wisata alam ini juga sering dikenal dengan nama Bukit Pajaresuk.

Tempat wisata berbasis bukit ini hampir serupa dengan Puncak Mas Sukadanaham dan juga Muncak Tirtayasa yang ada di Bandar Lampung. Alamat tempat Bukit Pangonan ini berada di Jalan Raya Sampang, Fajar Esuk, Kecamatan Pringsewu. Dari Kota Bandar Lampung jaraknya sekitar 43,8 km dengan waktu tempuh normal sekitar 1 jam setengah.

Dari Bandar Lampung ke Bukit Panggoan anda bisa menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat melalui Jalan Lintas Barat Sumatera. Kalau dari Bandar Lampung bisa melalui Jalan Pramuka, kemudian sampai di Kemiling ambil arah yang ke Pringsewu.

Patokan termudah untuk anda menuju ke lokasi Bukit Panggoan ini adalah Gapura Bambu Pringsewu. Namun bagi anda yang belum tahu daerah ini, mungkin bisa mencari arah pasar Pringsewu.

Dari pasar, kemudian lurus terus hingga menemukan tikungan tajam mengarah ke kiri selepas melewati pom bensin yang ada di sebelah kiri jalan. Setelah melewati tikungan tajam tersebut anda akan melalui sedikit jalur menanjak lebih kurang 300 meter.

Tak seberapa jauh lagi anda akan menemukan tempat parkir dan tinggal melanjutkan berjalan kaki menggunakan papan penunjuk yang tersedia dikawasan tersebut. Ada penanda yang jelas untuk sampai ke lokasi ini. Jika ingin lebih mudah anda bisa menggunakan google maps yang langsung mengarahkan anda menuju lokasi yang indah ini.

Untuk transportasi umum, anda bisa menaiki bus jurusan ke Pringsewu atau Kota Agung. Namun karena lokasinya berada jauh dari jalan raya jadi, anda tidak bisa diantar langsung ke lokasi.

Nah jika anda dari Bandara Raden Intan, jaraknya sekitar 44,8 km dengan waktu tempuh normal sekitar 1 jam setengah. Transportasi umum dari sini adalah travel dan juga taksi bandara. Namun ada alternatif lain yakni menggunakan transportasi berbasis online.

Jika anda dari Pelabuhan Bakauheni Lampung, bisa menaiki bus atau travel menuju Terminal Rajabasa Bandar Lampung. Untuk kemudian menuju tempat wisata ini dengan rute seperti yang dibahas sebelumnya. Tarif bus dari Pelabuhan Bakauheni ke Terminal Rajabasa Sekitar Rp 30.000 sedangkan untuk Tarif Travel sekitar Rp.50.000.

Untuk tiket masuk Bukit Pangonan ini sebesar Rp.3000 per orang. Untuk biaya parkir sebesar Rp.2000. Didalamnya anda anda bisa menikmati banyak wahana yang disediakan oleh pengelola kawasan wisata ini.

Rumah Hobbit

Spot yang instagramable ini dibentuk menyerupai rumah Hobbit yang ada di filmnya. Anda yang datang kesini bisa mengincar rumah berbentuk unik ini untuk berfoto-foto.

Jembatan Love

Disinilah spot yang difavoritkan oleh pengunjung. Tulisan I Love U berukuran besar yang romantis ini dijadikan sebagai lokasi foto oleh para pengunjung karena sudah menjadi ikon dari bukit ini. Banyak pengunjung yang akan merasa tidak puas jika ke lokasi ini namun tidak berfoto di spot ini. Kesan romatis akan terasa jika berfoto di spot ini.

Rumah Pohon

Ada rumah pohon yang juga sangat fotogenik. Rumah pohon ini terkadang dibanjiri pengunnjung yang ingin mengabadikan dirinya di spot ini.

Wisata Berkuda

Anda bisa menaiki kuda ataupun hanya berfoto dengan kuda. Untuk biaya menaiki kuda anda harus membayar sebesar Rp.20.000 sedangkan untuk berfoto tarifnya Rp.10.000.

Jembatan Pajaresuk

Jembatan yang merupakan saluran irigasi dan juga sebagai tempat penyeberangan ini sudah ditata sehingga bentuknya menjadi sangat indah. Jembatan ini menjadi salah satu daya tarik utama pengunjung yang datang ke lokasi.

Selain wahana permaian yang jumlahnya banyak, di lokasi ini juga telah terdsedia fasilitas mushola dan toilet yang bisa menambah nyaman anda saat berkunjung.

Bukit Pangonan ini menjadi lokasi favorit pengunjung dari sekitar Pringsewu dan juga Bandar Lampung. Tak jarang juga ada pengunjung yang datang dari luar wilayah Lampung. Spot-spot yang instagramable dan kekinian menjadi alasan mengapa anda berkunjung kesini.

Komentar kamu?