5 Wisata Alam Di Sukoharjo

Minimnya informasi membuat daerah Sukoharjo, Jawa Tengah, belum dikenal banyak orang. Terlebih tempat-tempat wisatanya yang belum banyak dieksplorasi.

1,301 views
0

WartaWisata.ID – Minimnya informasi membuat daerah Sukoharjo, Jawa Tengah, belum dikenal banyak orang. Terlebih tempat-tempat wisatanya yang belum banyak dieksplorasi. Bahkan mungkin ada yang beranggapan Sukoharjo tidak memiliki tempat menarik untuk dikunjungi.

Padahal terdapat beberapa tempat wisata alam yang sangat menarik yang mampu mengusir kepenatan dari jenuhnya aktivitas yang padat. Berikut lima wisata alam di Sukaharjo yang keren banget:

Gunung Sepikul

Terletak di Gentan, Kelurahan Tiyaran, Kecamatan Bulu, Sukoharjo. Gunung Sepikul berwujud sebuah bukit batuan yang cukup besar. Alam yang hijau dan menyegarkan mata dengan udara yang masih murni khas pedesaan terasa sangat menyegarkan ketika berkunjung ke daerah Gunung Sepikul ini. Pemandangan Gunung Sepikul semakin spesial ketika sore hari, suasana sunset dengan berlatar belakang sebuah bukit yang gagah dan indah. Gunung Sepikul dulunya juga menjadi lokasi syuting film Wiro Sableng.

Telaga Biru

Telaga Biru terbentuk dari bekas pertambangan yang ditinggalkan oleh para penambang. Bekas galian ini kemudian tergenang oleh air dan terbentuk menjadi danau yang indah dan unik dengan warna airnya biru cerah dan beberapa warna kombinasi lain di setiap bekas lainnya. Untuk pengunjung yang ingin menikmati keindahan birunya air telaga biru, disarankan untuk datang ketika siang hari, karena cahaya matahari akan memancar membuat telaga ini berubah menjadi biru yang sangat indah. Wisata alam Telaga Biru menyediakan persewaan pelampung untuk pengunjung yang ingin merasakan sensasi mandi di telaga batu kapur.

Bendungan Colo

Bendungan Colo adalah bendungan yang dibangun untuk menahan aliran sungai Bengawan Solo. Bendungan Colo berbeda dengan bendungan air pada umumnya, yang satu ini memiliki view yang keren untuk berfoto. Pengunjung bisa lewat di atas bendungan atau turun ke bawah untuk berfoto dengan background tembok beton serta pintu air bendungan. Bendungan Colo bisa digunakan untuk memancing ini terletak di Kecamatan Nguter.

Telaga Claket

Wisata alam Telaga Celaket merupakan wisata alam yang ramai dikunjungi setiap harinya. Panorama alamnya yang luar biasa mampu menarik perhatian pengunjung untuk berkunjung ke wisata alam Telaga Celaket. Terletak di kecamatan yang sama dengan Bendungan Colo ini dikelilingi oleh bukit-bukit yang hijau. Telaga Claket ibarat surga yang tersembunyi. Suasana alam yang hening dan alami ditambah dengan embusan angin yang sejuk membuat para pengunjung akan merasa nyaman.

Alas Karet Polokarto

Alas Karet Polokarto berlokasi di Kecamatan Polokarto cocok buat kamu yang doyan foto-foto. Ribuan pohon karet tertanam dengan rapi dan tumbuh tinggi mencapai 20 meter di perkebunan. Ditambah dengan sinar matahari yang tembus dari celah-celah daun pohon karet akan menjadikan foto menjadi semakin menarik. Tempat ini menjadi lokasi favorit para fotografer untuk menciptakan karya dan lokasi foto pre-wedding. Suasana Alas Karet Polokarto sangat asri dan tenang.

Komentar kamu?