Taman Bunga Puncak Tonang

Teman Traveler yang belum punya kesempatan untuk terbang ke Negeri Sakura tersebut, bisa mengobati rasa penasaran dengan berkunjung ke sini lebih dulu.

69 views
0

WartaWisata.ID – Kecantikan alam Pasaman di Sumatera Barat semakin sempurna dengan kehadiran Taman Bunga Puncak Tonang. Berbagai jenis tanaman cantik berwarna-warni yang ditata rapi, takkalah cantik dengan taman bunga yang ada di Jepang.

Teman Traveler yang belum punya kesempatan untuk terbang ke Negeri Sakura tersebut, bisa mengobati rasa penasaran dengan berkunjung ke sini lebih dulu. Seperti apa lengkapnya? Berikut penjelasan untuk Teman Traveler.

Menyulap Lahan Tidur Seluas 20 Hektar Jadi Tempat Wisata

Taman Bunga Puncak Tonang tentu tidak hadir dengan tiba-tiba. Ada tangan-tangan kreatif di belakangnya. Mereka adalah orang-orang yang menyulap sebuah lahan tidur berukuran 20 hektar menjadi kebun bunga cantik. Ya. Semula, Taman Bunga Puncak Tonang adalah lahan kosong yang tidak difungsikan untuk apa pun. Penggarapan lahan tidur ini sebagai destinasi wisata, dilakukan sejak beberapa tahun lalu.

Indahnya Kebun Bunga Seperti di Jepang

Jika Teman Traveler berkeinginan untuk pergi ke Jepang, melihat kebun bunga yang cantiknya sudah tersohor namun belum juga mendapat kesempatan, nggak usah sedih. Taman Bunga Puncak Tonang cantiknya takkalah jauh dengan kebun bunga yang ada di Jepang. Bunga-bunga ditata sedemikian rupa hingga menciptakan pola yang menarik. Menyegarkan mata dan hati siapa pun yang melihatnya.

Lokasinya Berada di Ketinggian

Objek wisata cantik ini terhitung baru. Meski begitu, daya tariknya sudah mampu membuat banyak masyarakat mengunjunginya. Tidak heran karena selain cantik dengan tanaman warna-warninya yang tertata, Taman Bunga Puncak Tonang juga bersuhu sejuk karena berada di ketinggian. Indahnya pemandangan alam berpadu dengan suhu udara yang membuat nyaman, bikin banyak pengunjung betah menikmati suasana selama ada di sini.

Lokasi dan Tiket Masuk

Penasaran dengan kecantikan Taman Bunga Puncak Tonang? Langsung saja datang ke kawasan Nagari Sundara, Kecamatan Lubuksikaping, Kabupaten Pasaman. Dengan tiket masuk sekitar Rp10 ribu, Teman Traveler bisa berfoto sepuasnya sambil menikmati udara yang sejuk di sini. Hanya, karena berada di ketinggian, siapkan tenaga dan stamina untuk jalan dari arah parkiran menuju kebun bunga ya! Tetapi, sesampainya di atas, Teman Traveler dijamin tidak akan kecewa.

Taman Bunga Puncak Tonang yang cantik dan takkalah indah dibandingkan Jepang, pas jadi agenda liburan minggu ini. Terutama Teman Traveler yang tinggal di sekitar Pasaman. Bagaimana? Tertarik? Ajak beberapa teman untuk berkunjung juga, ya! Jangan lupa ambil foto sebanyak-banyaknya!

Komentar kamu?