Siluet Senja di Pantai Lasiana

Jika berkunjung ke kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, kurang lengkap rasanya bila belum menikmati pemandangan matahari terbenam di Pantai Lasiana.

1,472 views
0

WartaWisata.ID – Pantai Lasiana terletak Kelurahan Lasiana, Kecamatan Kupang Tengah, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur. Pantai yang berjarak 12 kilometer atau 15 menit berkendara dari pusat kota ini merupakan wisata pilihan utama para warga dan turis yang datang ke Kupang.

Pantai Lasiana pertama kali dibuka untuk umum oleh Pemerintah kota Kupang pada tahun 1970. Tiket masuknya pun sangat terjangkau, Rp2.000 per orang.

Kebanyakan wisatawan datang ke pantai ini untuk menikmati pemandangan di kala sang surya tenggelam di laut. Pokok-pokok pepohonan yang menjulang tinggi menambah cantik suasana momen matahari terbenam. Ada sekitar 65 pohon kelapa dan 230 pohon lontar yang ditanam di wilayah pantai landai seluas 3,5 hektar ini.

Pengunjung yang datang ke pantai ini bisa melakukan beragam kegiatan seperti berenang, memancing bahkan ada pula yang melakukan sesi pemotretan prawedding. Selain itu pengunjung juga bisa melihat bangkai kapal perang Jepang di perairan dangkal sekitar pantai Lasiana. Bangkai kapal ini dibom oleh angkatan udara Australia pada tahun 1942 hingga karam di tempatnya saat ini.

Sambil menikmati siluet senja di Lasiana, jangan lupa untuk memesan segelas kopi manggarai dan pisang goreng sebagai teman kudapan. Siluet senja di pantai Lasiana adalah momen yang tidak boleh dilewatkan sebelum meninggalkan kota Kupang.

Komentar kamu?