Pantai Teduang, Pantai Unik Berbentuk Cinta

Pantai Teduang adalah pantai yang menawan dengan terumbu karang yang berbentuk unik di Banggai Kepulauan, Sulawesi Tengah.

770 views
0

WartaWisata.ID – Pesona wisata Kepulauan Banggai, Sulawesi Selatan ini dianugerahi oleh berbagai macam kekayaan alam yang melimpah dan menawan. Keunikan kekayaan satwanya mengundang para pecinta fauna untuk datang berkunjung.

Di Kepulauan Banggai ini terdapat beberapa pulau yang menjadi objek wisata favorit untuk berpiknik bersama dengan sahabat dan keluarga, salah satunya adalah Pantai Teduang.

Akses lokasi yang mudah ditempuh oleh wisatawan dimana Pantai Teduang ini terletak hanya 7 (tujuh) kilometer dari pusat ibu kota Salakan, Sulawesi Tengah dengan waktu tempuh kurang lebih selama 15 (lima belas) menit saja.

Pantai Teduang terkenal memiliki arus laut yang sangat tenang dan lebih mirip seperti sebuah danau. Hal tersebut dikarenakan, bahwa pantai ini berada didalam daerah teluk. Ketenangan pantai, di dukung dengan Air laut yang sangat bening dan juga sangat jernih. Tempat ini merupakan salah satu Ikon di kepulauan Banggai.

Karena tempat ini menawarkan keindahan yang komplit, maka kreativitas dari pengelola Pantai Teduang memberikan sebuah hiasan kecil berupa bebatuan yang di susun dengan bentuk “Love” dan bentuk “Bunga”. Suasana romantis, tentu saja akan sangat terasa, bila anda mengajak pasangan kamu ke sini.

Aktivitas berenang atau snorkeling di atas lambang hati jadi hal favorit di pantai ini. Kalau enggak mau basah-basahan, kamu bisa menyewa kano seharga Rp 10.000 dan berkeliling di sekitar pantai.

Mau menikmati waterfront? Pantai ini punya bungalow yang disewakan seharga Rp 5.000. Tiap pengunjung bisa membeli makanan dari pedagang yang berjualan di sekitar pantai atau membawa bekal.

Komentar kamu?