Pantai Sasak di Kabupaten Pasaman Barat

Tingginya minat masyarakat berkunjung ke Pantai Sasak, karena lokasinya relatif dekat dengan pusat kota kabupaten. Kawasan itu juga punya banyak pilihan objek wisata di daerah itu.

65 views
0

WartaWisata.ID – Kawasan objek wisata Pantai Sasak di Kabupaten Pasaman Barat, Sumatra Barat, salah satunya,  dipadati pengunjung. Bahkan antrean kendaraan menuju lokasi itu tidak bisa dihindarkan mulai dari pintu gerbang utama.

Ia mengatakan sejak pagi hingga siang, ratusan kendaraan roda dua dan roda empat sampai antre sekitar satu kilometer. Antrean tersebut dimulai dari  penjualan tiket di depan gerbang utama pintu masuk ke kawasan objek wisata pantai Sasak.

Panjangnya antrean tersebut diduga karena banyaknya pengunjung yang datang ke acara pesta yang diselenggarakan di kawasan pantai. Kondidi itu membuat kewalahan petugas karcis  dan panitia yang melayani pengunjung di depan pintu masuk.

Untuk mengurai kemacetan, sejumlah petugas membuat penjualan tiket khusus kendaran roda dua di pintu masuk kampung nelayan.

Tingginya minat masyarakat berkunjung ke Pantai Sasak, karena lokasinya relatif dekat dengan pusat kota kabupaten. Kawasan itu juga punya banyak pilihan objek wisata di daerah itu.

Akibat antrean panjang dan lama tersebut waktu pengunjung banyak tersita. Mereka berharap ke depan pengelola bisa lebih cepat melayani penjualan tiket dan menghindari antrean panjang.

Pemerintah setempat juga diharapkan untuk memperbaiki kondisi jalan dana layanan. Salah satunya adalah pelebaran jalan yang  dinilai akan mampu mengurai kemacetan dan memberikan kenyamanan bagi pengunjung.

Pantai Sasak berada di Kecamatan Sasak Ranah Pasisia yang berjak sekitar 20 kilometer dari Simpang Empat. Selain wisata pantai, pengunjung bisa menikmati wisata pohon seribu dan wisata kuliner khas Sasak.

Komentar kamu?