Pantai Pintu Kota Pesona Pantai Tebing yang Menawan

Pantai Pinto Kota adalah pantai unik yang dikelilingi oleh bebatuan berupa lingkaran di Kota Ambon, Maluku.

199 views
0

WartaWisata.ID – Dari namanya, kamu mungkin akan mengira gerbang ini terletak di ujung kota; tetapi sebenarnya, Pantai Pintu Kota merupakan pantai dengan karang berlubang menyerupai gerbang yang memberimu pemandangan Laut Banda yang menakjubkan!

Pantai ini terletak sekitar 20 km dari Kota Ambon. Wisata pantai yang terletak di desa Latuhalat ini terkenal karena terdapat sebuah tebing yang karena terkikis oleh deburan ombak selama bertahun-tahun sehingga menyebabkan tebing berlubang dan membentuk seperti lorong.

Perjalanan untuk mencapai lokasi dari kota Ambon yang berjarak lebih kurang 15-16 km dapat ditempuh dengan waktu lebih kurang 1 jam perjalanan dengan kendaraan sedan jenis SUV/ MPV. Disamping itu juga dapat ditempuh dengan menggunakan kendaraan sepeda motor dan kendaraan angkutan umum. Sepanjang perjalanan menuju lokasi kita juga disuguhkan pemandangan alam yang masih asri dan natural yang tak kalah menariknya.

Hal yang paling unik dan dikenal dari Pantai Pintu Kota ini adalah adanya sebuah karang bolong berbentuk seperti gerbang atau pintu. Celah karang besar tersebut terbentuk akibat dari adanya benturan air laut yang keras selama bertahun-tahun. Hal tersebut ternyata membuat karang menjadi terkikis, bahkan menimbulkan sebuah lubang besar.

Selain dengan keindahan dan keesotisan di daratnya, anda bisa menmukan spot diving yang sangat indah di lokasi ini. Spot divingnya dikenal memiliki keindahan yang bisa membuai anda sekalian yang memang hobi menikmati keindahan bawah laut.

Potensi Pantai Pintu Kota disamping untuk tempat wisata pantai juga dapat digunakan untuk acara pemotretan Prewedding, Wedding, modeling, fashion dan juga produk Iklan atau film. Tempat parkir kendaraan yang cukup luas juga membuat para pengunjung merasa nyaman. Selain sebagai tempat wisata dan berfoto, lokasi ini juga terkenal sebagai tempat penyelaman, karena memiliki pemandangan bawah laut yang tak kalah indah nya.

Jika lapar atau haus, di sekitar kawasan terdapat beberapa penjual makanan kecil seperti pisang goreng, rujak buah Ambon yang memiliki cita rasa khas dan minuman hangat.

Komentar kamu?