Jogja International Heritage Walk

Event ini bertujuan untuk mempromosikan pariwisata dan olahraga rekreasi, mensosialisasikan pola hidup sehat dengan berjalan kaki

572 views
0

WartaWisata.ID – Jogja International Hetitage Walk yang digelar di Candi Prambanan dan Turi Sleman, Sleman merupakan event sport tourism bertaraf International non kompetisi dengan jarak tempuh 20 km & 10 km, selama 2 hari di wilayah Heritage Candi Prambanan dan Turi Sleman.

Event ini bertujuan untuk mempromosikan pariwisata dan olahraga rekreasi, mensosialisasikan pola hidup sehat dengan berjalan kaki, menciptakan gerakan lingkungan hijau dengan program penanaman pohon, pemberdayaan UKM dan potensi masyarakat desa, serta mempromosikan kesenian tradisional daerah setempat. Jumlah peserta asing kegiatan ini berjumlah 300 orang dari 23 negara Eropa dan Asia dan Pasific.

Destinasi 

Selain mengikuti Jogja Int Heritage Walk, kita juga bisa mengunjungi beberapa destinasi wisata yang menarik di Jogja, terutama di sekitar Sleman. Salah satu destinasi yang wajib dikunjungi saat berada di kawasan Sleman adalah Bunker Kaliadem, biasaya destinasi ini bisa dikunjungi saat kita ikut lava tour Merapi.

Air terjun Tlogo Muncar pun bisa menjadi salah satu destinasi alam yang bisa dikunjungi, tempatnya di sekitar Kaliurang. Stonehenge Cangkringan Kaliurang pun bisa menjadi salah satu spot fotogenik yang bisa mengisi feed Instagram. Jika kurang menyukai wisata alam maka kita pun bisa mengunjungi destinasi wisata buatan seperti The Lost World Castle Jogja dan masih banyak lagi yang bisa dieksplor.

Kuliner 

Tidak hanya destinasi yang menarik, wisata kuliner di sekitar Sleman pun menjadi daya tarik wisatawan. Beberapa hidangan tradisional bisa dinikmati ketika kita datang ke Sleman salah satunya adalah Jejamuran, masakan dengan bahan dasar jamur bisa dinikmati di sana. Entok Slenget Kang Tanir pun bisa menjadi salah sat pilihan kuliner lezat di sekitar Sleman. Tidak harus menunggu lebaran untuk menyantap hidangan ketupat, Kupat Gule Bang Doel Sleman bisa menjadi alternatif.

Akses / Transportasi

Untuk menuju Sleman tidaklah susah. Kabupaten Sleman bisa diakses melalui jalan utama Jogja – Magelang. Kendaraan umum yang bisa digunakan adalah Bus dari terminal Jombor atau dari terminal Giwangan dengan jurusan Borobudur dengan rute Giwangan – Ringroad – Gamping – Terminal Jombor – Jl Magelang – Sleman – Terminal Bus Muntilan. Di Jogja dan sekitarnya sudah tersedia ojek online, jadi tidak perlu resah jika akan berpindah tempat. Hotel di sekitar Sleman cukup banyak, kita bisa memilih hotel mana yang sesuai dengan bajet kita.

Komentar kamu?