Danau Sole, Air Danau yang Jernih di Seram Bagian Timur

Danau Sole adalah danau yang jernih dan patut di kunjungi di Pulau Manawoku (Amarsekaro), Kecamatan Pulau Gorom, Seram Bagian Timur.

252 views
0

WartaWisata.ID – Tersembunyi dari pandangan mata di antara rimbunnya pepohonan, Danau Sole di Pulau Manawoku (Amarsekaro) Kecamatan Pulau Gorom Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) terlelap dalam kesunyian. Siapa sangka, telaga bening berwarna biru kehijauan ini pernah dikunjungi penyanyi legendaris the Rolling Stone Mick Jagger dalam sebuah pelayaran wisata.

Untuk menjangkau tempat ini, kita harus menempuh perjalanan dari kota Ambon dengan menggunakan kapal cepat menuju pulau gorom dan di teruskan dengan menaiki long boat ke pulau Manowoko desa Amarsekaru. Danau ini memiliki dua sebutan, yaitu Sole atas dan Sole bawah. Area danau ini cukup luas dan menyuguhkan pemandangan danau yang indah. Untuk menuju Sole atas, wisatawan membutuhkan waktu sekitar 15 menit berjalan kaki dari area sole bawah.

Airnya yang sejernih kristal membuat kegiatan snorkeling dapat dilakukan pada tempat ini. Dalam danau ini juga hidup berbagai jenis biota laut dan terumbu karang yang indah, karena tempat ini merupakan danau dengan air laut.

Komentar kamu?