5 Pulau Menawan di Lampung Selatan

Terletak di ujung selatan Sumatra, Provinsi Lampung mempunyai posisi berhadapan langsung dengan Samudra Indonesia dan Selat Sunda. Karena itu, Lampung memiliki pantai dan pulau-pulau yang mempesona.

0

WartaWisata.ID – Lampung Selatan mempunyai tempat-tempat wisata bahari dengan sejuta keindahan. Dengan alam yang terdiri dari pegunungan, garis pantai, dan dataran, menjadikan wilayah ini mempunyai beragam objek wisata yang sayang dilewatkan.

Selain itu, akses menuju Lampung Selatan juga sangat mudah. Dari Pulau Jawa, menuju Lampung Selatan bisa ditempuh dengan menggunakan kapal feri hanya dalam 2 hingga 3 jam melalui Pelabuhan Bakauheni. Kemudian bisa melanjutkan dengan kapal motor menuju pulau-pulau cantik yang bisa memanjakan hati dan mata kalian.

Kemana saja? Yuk kita ulik 5 pulau menawan di Lampung Selatan.

Pulau Pahawang

Pulau yang terletak di Kecamatan Punduh Padada, Kabupaten Pasawaran, Lampung Selatan ini, mempunyai wisata bahari yang sangat menarik. Salah satu daya tariknya adalah keindahan bawah laut yang bisa dinikmati dengan cara snorkeling. Air laut yang jernih dan biru, ditambah pasir putih membentang, tempat yang tepat untuk berlibur. Pulau Pahawang terbagi menjadi dua wilayah, yaitu Pahawang Besar dan Pahawang Kecil. Sejumlah fasilitas akomodasi sudah dibangun di pulau ini, seperti toilet, kamar mandi, dan masjid. Tersedia juga pilihan beragam penginapan bagi wisatawan yang ingin menikmati Pahawang lebih dari sehari.

Pulau Sebesi

Pulau Sebesi masuk dalam wilayah Desa Tejang, Kecamatan Rajabasa, Kabupaten Lampung Selatan. Pulau ini mempunyai bukit yang biasa disebut Gunung Sebesi, dan pantai cantik nan asri. Di sini, kalian bisa melakukan berbagai aktivitas seperti bermain kano, snorkeling, maupun berkeliling menikmati keindahan alam Pulau Sebesi.

Pulau Sebuku

Pulau Sebuku merupakan salah satu pulau terbesar di Selat Sunda. Dengan letaknya yang dekat dengan Gunung Krakatau, pulau ini mempunyai pemandangan yang benar-benar menakjubkan. Panorama pantai pasir putih dengan air laut jernih berlatarkan gunung berapi, merupakan pemandangan yang mempesona.

Luas pulau ini hanya sekitar 18 kilometer persegi dan tidak berpenghuni. Sehingga lokasi ini menjadi tempat peristirahatan sambil menikmati semilir angi laut yang menyegarkan.

Pulau Wayang

Pulau Wayang Lampung ini dikenal juga dengan sebutan miniatur Raja Ampat. Keindahannya terlihat dari hamparan tebing yang menjulang tinggi, dan ditumbuhi banyak pepohonan maupun rerumputan. Tebing-tebing tersebut terletak di tengah laut, dan keindahan ini yang membuat Pulau Wayang hampir sama dengan pemandangan di Raja Ampat.

Pulau Balak

Satu lagi pulau yang kalian bisa menikmati keindahan bawah lautnya adalah Pulau Balak. Beragam spesies ikan laut dan terumbu karang bisa kalian nikmati dengan snorkeling. Karakteristik unggulan pulau ini adalah susunan terumbu karangnya yang sangat rapat memenuhi kawasan bawah lautnya.

Pulau Balak merupakan salah satu bagian dari Teluk Punduh Pidada yang berada di Kabupaten Pesawaran, Lampung. Letak pulau ini berdekatan dengan Pulau Lunik dan Pulau Loh. Dalam bahasa Lampung, Balak berarti besar, oleh karena itu nama Balak sendiri diambil dari luas wilayah pulau ini yang lebih besar daripada dua pulau di dekatnya.

Komentar kamu?
SOURCEpesona indonesia
Previous article3 Destinasi Alam Yang Luar Biasa di Muratara
Next articleFestival Pinisi 2019