5 Destinasai Wisata, Ketika Berlibur ke Muara Enim

Dilihat dari potensi wisata, Kabupaten Muara Enim memiliki destinasi menarik untuk dikunjungi yang memungkinkan untuk mendatangkan lebih banyak lagi wisatawan, karena letak geografisnya yang berada di tengah-tengah. Dan

2,093 views
0

WartaWisata.ID – Kabupaten Muara Enim berada di tengah-tengah Provinsi Sumatera Selatan, termasuk posisi yang sangat strategis karena akses ke Kabupaten lainnya cukup mudah. Di bagian barat Kabupaten Muara Enim termasuk bagian Bukit Barisan yang merupakan dataran tinggi.

Dilihat dari potensi wisata, Kabupaten Muara Enim memiliki destinasi menarik untuk dikunjungi yang memungkinkan untuk mendatangkan lebih banyak lagi wisatawan, karena letak geografisnya yang berada di tengah-tengah. Dan

berikut ini referensi destinasi wisata di Sumatera Selatan yang bisa kamu temukan di Kabupaten Muara Enim.

Bukit Kendi

Bukit yang berdekatan dengan destinasi wisata Danau Cinta. Memang untuk menuju ke Bukit Kendi cukup berat kamu harus berjalan kaki setidaknya membutuhkan waktu 45 menitan dengan medan yang cukup terjal. Tapi setelah samapi di lokasi kamu akan terpukau dengan panorama alamnya yang sangat indah. pesona indah dari Danau Cinta sangat terlihat jelas di Bukit Kendi.
Tak jarang juga tempat wisata di Sumatera Selatan ini menjadi favorit anak-anak muda untuk memburu spot selfie terbaik dengan background Danau Cinta. Lokasinya berada di Desa Darmo dan masih berada di wilayah Kecamatan Lawang Kidul.

Candi Bumi Ayu

Kompleks Candi satu-satunya yang ada di Provinsi Sumatera Selatan yang terletak di Desa Siku, Kecamatan Rambang Dangku. Candi Bumi Ayu merupakan candi peninggalan Hindu yang berjumlah sekitar 11 buah candi di dalam satu Kompleks percandian dan baru sekitar 4 buah candi yang baru selesai dipugar.

Hampir keseluruahan candi dibuat dengan menggunakan batu bata dan juga ada beberapa arca seperti Arca Siwa Mahaguru, Arca Argastya, dan beberapa arca lainnya. Cagar budaya yang dimiliki oleh Kabupaten Muara Enim ini menjadi tempat wisata di Sumatera Selatan yang cukup ramai dikunjungi wisatawan dan juga para peneliti.

Lubuk Putih

Ingin menikmati indahnya aliran sungai yang berpadu dengan tebing yang menjulang tinggi? Datang saja ke Lubuk Outih yang terletak di Desa Seleman, Kecamatan Tanjung Agung. Inilah salah satu destinasi favorit wisatawan yang ada di Kabupaten Muara Enim. Selain aksesnya yang mudah untuk dijangkau pesona alamnya benar-benar instagramable banget.

Yang paling menarik ketika kamu berada di sini adalah bisa selfie di atas perahu milik warga, atau bisa juga keliling sungai menikmati indahanya alam pedesaan. Dan yang pasti menikmati segarnya air Lubuk Putih sudah menjadi kewajiban para traveler yang mendatangi tempat wisata di Sumatera Selatan ini.

Desa Wisata Segamit

Ketika kamu mengunjungi Desa Wisata Segamit kamu akan mengunjungi perkebunan strawberry yang ketika musimnya panen, wisatawan bisa memetiknya sendiri. Di selimuti dengan kabut dan juga udara nan sejuk, membuat desa ini semakin sering dikunjungi wisatawan.

Di tempat wisata di Sumatera Selatan ini wisatawan bisa melihat dan juga belajar bagaiamana cara menanam strawberry dengan kualitas terbaik dan juga cara memanennya. Agrowisata strawberry ini tepatnya berada di Desa Segamit dan berada di dalam wilayah

Arung Jeram Sungai Enim

Sungai Enim memang memiliki arus yang cukup derasa, dengan rintangan bebatuan di tengah dan di pinggir sungai dan juga melewati gugusan tebing dari Bukit Barisan. Tidak hanya pesona alamnya saja yang mampu membuat wisatawan terperanga, tapi aliran sungai yang memiliki Grade III untuk olahraga Arung Jeram.

Jadi memang Arung Jeram Sungai Enim tidak untuk para pemula, tetapi jangan khawatir tetap bisa menggunakan pemandu. Tempat wisata di Sumatera Selatan ini memang sering digunakan sebagai spot untuk Kejuaran Nasional Arung Jeram. Untuk start arung jeram bisa dimulai dari Desa Bedegung, yang berada di wilayah Kecamatan Tanjung Agung.

Komentar kamu?