3 Wisata di Dharmasraya yang Harus Kamu Datangi

Secara geografi Kabupaten Dharmasraya berada di ujung tenggara Provinsi Sumatera Barat dengan kontur tanah berupa berbukit.

57 views
0

WartaWisata.ID – Dhamasraya dikenal juga dengan sebutan Ranah Cati Nan Tigo yang terletak di Provinsi Sumatera Barat. Kabupaten ini dibentuk berdasarkan Undang-undang No. 38 Tahun 2003, hasil pemekaran dari Kabupaten Sijunjung. Secara geografi Kabupaten Dharmasraya berada di ujung tenggara Provinsi Sumatera Barat dengan kontur tanah berupa berbukit, bergelombang, dan datar dengan variasi ketinggian dari 100 m – 1.500 m di atas permukaan laut

Air Terjun Timbulun

Air Terjun Timbulun terletak di daerah Perumnas, Nagari Painan, Kecamatan IV Jurai Painan Timur. Untuk sampai ke lokasi ini dibutuhkan sedikit perjuangan berjalan kaki. Namun jangan khawatir sebab kelelahanmu akan ditebus dengan keindahan pemandangan yang ditawarkan.

Bendungan Batu Bakawik

Merupakan bendungan terbesar di Kabupaten Dharmasraya yang fungsi utama nya adalah mengairi persawahan masyarakat. Bendungan Batu Bakawik terletak di Kecamatan IX Kota, Kabupaten Dharmasraya

Puncak Gunung Medan

Selain menikmati keindahan Puncak Gunung Medan, biasanya ada hiburan yang diselenggarakan oleh pemuda pemuda setempat untuk para wisatawan.

Itulah beberapa tempat wisata yang terletak di Kabupaten Dharmasraya. Jadi, jika kamu kebetulan singgah di Sumatera Barat, jangan lupa untuk mengunjungi tempat-tempat wisata di atas.

Komentar kamu?