3 Destinasi Alam Yang Luar Biasa di Muratara

Bagi kalian yang ingin mengunjungi kabupaten ini bisa melui jalur udara dan dilanjutin melalui jalur darat.

1,480 views
0

WartaWisata.ID – Musi Rawas Utara, Kabupaten ini termasuk kabupaten yang paling mudah umurnya di indonesia baru beberapa tahun yang lalu. Bagi kalian yang ingin mengunjungi kabupaten ini bisa melui jalur udara dan dilanjutin melalui jalur darat.

Pertama langsung melalui kota Palembang terus mengunak mobil atau kereta api untuk menlanjutkan perjalanan. Bagi yang mau melewati provinsi jambi atau bengkulu transportasinya hanya satu yaitu menggunakan mobil yang jarak waktunya lebih singkat dibanding melaluin dari palembang.

Kali ini WartaWisata.ID akan merekomendasikan 3 destinasi wisata alam yang gratis dan bikin anda takjub dengan tempat ini dan mungkin nggak bakalan kalian temukan di tempat lain.

Gak percaya, udah percaya aja deh, nah ini dia

Goa Napalicin

Tempat wisata ini belum banyak wisatawan khususnya dari luar kabupaten Musirawas Utara yang tau, alasanya tempat wisata alam goa napalicin cukup jauh dari pusat kota khusunya dari kota lubuk linggau kota yang sedang berkembang  sebagai jalur masuk utama untuk sampai ke kabupaten Musi rawas Utara.

Goa napalicin persisnya berada di Desa Napalicin, Kecamatan Ulurawas, Kabupaten Musirawas Utara. Goa di sana tidak hanya satu bahkan menurut cerita orang-orang setempat goa di napalicin berjumla tiga buah yaitu Goa Batu, Goa Payung dan yang satunya lagi penduduk setempat enggan menyebutya karena goa yang satunya lagi masih dilenggendakan di huni oleh Ular besar.

Batu Ampar

Batu Ampar tidak jauh dari desa Napalicin, ada sungai yang sering disebut Batu ampar pesona dan kesejukan airnya yang luar biasa, Rugi rasanya bila ke kecamatan Ulurawas tidak langsung ke Batu Ampar. Batu ampar sendiri persis berada di desa Kuto Tanjung, Kecamatan Ulurawas, Kabupaten Musirawas Utara.

Sungai Rawas

Bila dibilang sungai ini adalah jantungnya dari kabupaten Musi Rawas Utara karena dari dahulu sungai ini menjadi sumber air, sumber transportasi dan olahraga bagi Orang Musi Rawas utara walaupun dengan banyaknya kemajuan tapi fungsi dari sungai tersebut belum hilang 100%. kalian bisa menyaksikan sungai Rawas hampir di setiap desa di kabupaten Musi Rawas Utara. Bisa di bilang sungai ini melintasi 90% desa di Musi Rawas Utara. Akhir dari aliran sungai ini bermuara ke Kota Rupit dan lanjut ke sungai Musi.

Sekian referensi wisata alam yang gratis dan tanpa biaya di bumi Beselang Serundingan Musi Rawas Utara. Semoga kalian bisa menikmati keindahan alam Musi Rawas Utara.

Komentar kamu?