Surga Tersembunyi yang Menawan di Pulau Tomahu

Pulau Tomahu adalah pulau yang belum ramai diketahui di Kabupaten Buru Selatan. Pulau Tomahu memiliki pesonanya tersendiri.

145 views
0

WartaWisata.ID – Satu lagi lokasi wisata yang belum ramai diketahui di Kabupaten Buru Selatan. Pulau Tomahu memiliki pesonanya tersendiri. Perpaduan gradasi warna laut merupakan ciri khas pulau ini. Pulau Tomahu dikelilingi hutan lebat dan pasir putih yang terbentang luas.

Lokasinya yang masih sepi dari pengunjung membuat pulau ini terasa asri dan alami. Tak hanya wisata pantai, wisata bahari pun bisa dinikmati lantaran di bawah lautnya tersimpan berbagai jenis terumbu karang dan biota laut.

Pulau Tomahu (Tomoho) adalah salah satu surga di Pulau Buru, menjadi tempat wisata unggulan di Kabupaten Buru selatan, Propinsi Maluku. Pulau ini terletak di Kecamatan Kepala Madan. Nama dari pulau ini di berikan oleh leluhur yaitu Kewang Darat atau Penjaga Pulau.

Untuk sampai ke sana kamu harus menaiki kapal johnson istilah warga, atau kapala Fiber sekitar 10 menit dari Desa Biloro.

Sampai di Pulau Tomahu kamu akan disuguhkan dengan gugusan pulau dengan bukit hijau yang indah. Lautan biru yang jernih dengan pasir putih dipesisir pantai, benar-benar serasa surganya alam yang luar biasa.

Jernihnya air Laut di Tomahu Buat kamu yang ingin menenangkan pikiran, floating (mengambang) adalah cara terbaik untuk rileks di laut yang setenang tomahu ini.

Rasakan air laut, hembusan tiupan angin, dan keheningan sekeliling. Semua beban di kepala bakal hilang dan seketika menjadi segar.

Dibagian pinggir pantainya juga terdapat hutan manggrove (bakau) yang menawan.

Komentar kamu?