Pesona Tersembunyi Pantai Sembunyi yang Memikat

Pantai Sembunyi adalah pantai terpencil yang indahnya memikat di Saumlaki, Maluku Tenggara Barat, Maluku.

119 views
0

WartaWisata.ID – Dari sekian banyak pantai yang ada di Saumlaki, Pantai Sambunyi sukses membuat kumparan jatuh hati. Sesuai namanya, pantai ini merupakan pantai tersembunyi yang tak bisa ditemukan oleh semua orang. Pantai ini menawarkan keindahan alam yang surgawi dan cocok untuk mereka yang mencari suasana tenang.

Pantai yang berada di Tanjung Boina ini seolah bersembunyi di balik tebing-tebing karang yang ada di Pulau Asutubun, Saumlaki.

Untuk bisa menaiki long boat, kumparan berkendara dengan mobil menuju Pantai Kelyar yang tak terlalu jauh dari pusat kota. Kamu harus merogoh kocek Rp 8 ribu untuk bisa memasuki kawasan Pantai Kelyar dan dari sini, kumparan pun memulai perjalanan menyenangkan.

Di sepanjang perjalanan, kalian akan dimanjakan dengan indahnya pemandangan hutan bakau dan tebing karang pada sisi kiri. Semakin jauh perjalanan, air laut tampak semakin biru dan jernih.

Uniknya, meski matahari terik membakar di atas kepala, angin laut tetap terasa sejuk. Jadi kamu tak akan merasa terlalu kepanasan saat berlayar di pantai Saumlaki. Hanya membutuhkan 30 menit untuk sampai ke pantai sembunyi.

Sebenarnya, tak ada satupun orang yang mengetahui nama asli Pantai Sambunyi. Nama ‘Sambunyi’ sendiri merupakan nama yang diberi oleh warga.

Pantai ini sendiri sejatinya tak berukuran terlalu luas, namun memiliki air biru jernih yang memikat hati. Air biru tersebur diapit oleh tebing tinggi yang menghalangi sinar mentari.

Ditumbuhi pepohonan rindang pada sisi belakang pantai, kamu dijamin betah berlama-lama di tempat ini. Sempurna untuk dijadikan sebagai spot berfoto dan pastinya Instagramable!

Selain menikmati pemandangan, kamu juga bisa berenang dan snorkling di airnya yang sejuk. Setelah puas bermain air, kamu bisa coba mendaki tebing karang untuk menikmati pemandangan pulau.

Di atas tebing Pantai Sambunyi, terdapat Monumen RI yang merupakan puncak tertinggi di Saumlaki. Seluruh pantai Saumlaki bisa terlihat sempurna dari puncak ini.

Komentar kamu?