Pantai Liang, Pantai Terindah Oleh UNDP-PBB di Maluku Tengah

Pantai Liang adalah pantai terindah oleh UNDP-PBB yang terletak di Desa Liang, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, Maluku.

123 views
0

WartaWisata.ID – Pantai di Ambon memang sudah tidak di ragukan lagi keindahannya. Walaupun jumlah kunjungan wisatawan tidak seramai pulau Bali atau Lombok namun alasan inilah yang membuat Ambon ada nilai plusnya. Salah satu pantai itu adalah Pantai Hunimua. Pantai Hunimua lebih dikenal dengan nama Pantai Liang karena pantai ini terletak di Desa Liang, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, Provinsi Maluku. Pantai ini pernah dinobatkan oleh UNDP-PBB sebagai pantai terindah di Indonesia pada tahun 1990 dan selalu menjadi incaran para investor asing.

Pantai Pantai Liang terletak 40 km dari pusat Kota Ambon. Anda bisa naik ojek menuju Pantai Liang dengan tarif sekitar Rp. 50.000,- untuk sekali jalan. Jika Anda pergi berombongan dan ingin lebih leluasa, Anda bisa menyewa angkutan umum dengan tarif sekitar Rp 200.000,-. Angkutan umum tersebut bisa menampung hingga 10 orang. Tiket masuk ke Pantai Liang seharga Rp. 15.000,- per orang.

Setelah melewati perjalanan dari kota Ambon, kamu akan disambut pemandangan yang sangat cantik. Kemilau pasir putih karena terkena sinar matahari seolah menjadi pintu gerbang sebelum menuju air laut yang memiliki gradasi warna begitu elok yang jadi ciri khas Pantai Liang.

Pantai Liang memang nggak menyediakan arena permainan seperti pantai-pantai di Bali, tapi bukan berarti kamu nggak bisa bersenang-senang di Pantai Liang ini.

Nggak usah takut menyesal berkunjung ke Pantai Liang karena meski minim wahana permainan, menikmati panorama sekelilingnya saja sudah bikin perjalanan ke Ambon menyenangkan. Apalagi kalau kamu melihat airnya yang sangat jernih, pecahan koral-koral kecil yang di dalamnya bisa tampak jelas meski dengan kedalaman dua sampai tiga meter.

Setelah puas bermain air, menghabiskan waktu dengan duduk santai di pinggir pantai bisa membantu melupakan penat travelers walau cuma sejenak. Rimbunnya pepohonan yang mengelilingi areal Pantai Liang membuat suasana sejuk.

Kalau kamu bosan, kamu bisa berjalan kaki menuju jembatan Pantai Liang yang sudah tersohor ini. Banyak pengunjung yang coba ujinyali dengan melompat dari jembatan ini, travelers.

Makanya, wajar kan kalau Pantai Liang ini pernah menyabet gelar Pantai paling indah di Indonesia oleh UNDP-PBB pada 1990 lalu?

Untuk harga tiket masuk ke pantai Liang tidak usah takut kemahalan! Karena hanya dengan Rp.15.000 kalian dapat memasuki wisata pantai Liang ini.

Komentar kamu?