Menjelajah Savana di Gunung Kerbau Maluku Barat Daya

Gunung Kerbau adalah salah satu gunung di Pulau Moa yang diselimuti oleh savana di Maluku Barat Daya, Maluku.

179 views
0

WartaWisata.ID – Ini adalah ikonnya Pulau Moa dan Kabupaten Maluku Barat Daya. Wisatawan rasanya belum lengkap datang kalau belum ke gunung ini. Di kaki gunung, terdapat keunikan yang memikat. Terdapat sebuah savana dengan populasi kerbau yang hampir tak terhitung jumlahnya. Maka itulah gunung tersebut dinamakan Gunung Kerbau.

Untuk mencapai Gunung Kerbau, kamu bisa memulai perjalanan dari Desa Tounwawan, Kecamatan Moa, Kabupaten Maluku Barat Daya. Dari desa ini, kamu akan bersafari dengan berjalan kaki selama 1,5 jam hingga tiba di bendungan yang merupakan ujung dari petualangan.

Gunung Kerbau merupakan salah satu dari dua gunung yang ada di Pulau Moa, Kabupaten Maluku Barat Daya, Maluku. Gunung Kerbau adalah satu dari dua gunung yang ada di Pulau Moa. Berbeda dengan gunung yang memiliki vegetasi hutan hujan tropis, tempat ini diselimuti oleh savana. Sehingga lekukan gunung terlihat jelas dari kejauhan. Lokasi gunung ini pun juga berada di tengah kawasan savana. Selain itu, terdapat dam buatan yang dibangun pada tahun 1991 di kawasan Gunung Kerbau untuk menyuplai kebutuhan air masyarakat sekitarnya.

Tak banyak pelancong yang mengeksplor Maluku Barat Daya. Tak bisa dipungkiri, untuk mencapainya memang diperlukan usaha yang cukup besar. Namun hal itu juga yang membuat kawasan ini tetap terjaga kebersihannya. Bagaimana, tertarik untuk berkunjung?

Komentar kamu?