Melihat Habitat Burung Sambil Berjalan di Air di Pantai Ngurtavur

Pantai Ngurtafur Adalah salah satu pantai terindah yang ada di Indonesia yang terletak di Maluku Tenggara Provinsi Maluku.

104 views
0

WartaWisata.ID – Apabila kalian punya rencana untuk berlibur atau menjelajahi Maluku Tenggara, pastikan bahwa Pantai Ngurtavur ada di dalam bucket list kalian. Karena kalau tidak, dijamin deh akan menyesal berkepanjangan. Pantai Ngurtavur merupakan objek wisata paling populer di Kepulauan Maluku. Sebab pantai ini menyajikan fenomena keajaiban yang tidak biasa, yaitu laut terbelah.

Untuk mencapai pulau ini kita harus terbang dulu ke Ambon bila kita berasal dari Jakarta. Nah dari Ambon ambil penerbangan lagi menuju Kota Tual Maluku Tenggara sekitar 1-1.5 jam penerbangan.

Pantai Ngurtafur, terletak di Pulau Warbal, Kepulauan Kei Kecil, Kab. Maluku Tenggara, Maluku, Indonesia. Pantai ini disebut juga sebagai Pantai Ular karena pantai ini memiliki gusung yang mengular sepanjang 2 km dengan lebar kira-kira 7 meter.

Gusung ini baru bisa terlihat demikian saat kondisi air surut. Wisatawan dapat berjalan sepanjang gusung dan merasakan sensasi berjalan di tengah laut (karena kanan dan kirinya langsung pantai laut).

Jika Anda berencana untuk menjadikan Pulau Kei jadi tujuan wisata Anda berikutnya, jangan pernah lupakan Pantai Ngurtafur. Foto – foto ini dapat Anda jadikan contoh untuk mempercantik Instagram Kamu.

Pantai Ngurtavur ini juga jadi habitat untuk Burung Australia Pelikan (Pelecanus conspicillatus) yang sedang bermigrasi dari Maluku ke Australia dan Papua Nugini. Keseruan lain yang bisa Kamu jajal di pantai ini adalah berenang dan snorkeling. Keindahannya dijamin bakal bikin Kamu ketagihan.

Komentar kamu?