3 Tempat Wisata di Barito Timur

Tak kalah dari wisata Kalimantan Tengah lainnya, Barito Timur juga punya pesonanya sendiri

59 views
0

WartaWisata.ID – Barito Timur merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Kalimantan Tengah yang beribu kota di Tamiang Layang.

Barito Timur ini juga tak mau kalah dengan Barito Selatan maupun Barito Utara dari destinasi wisatanya. Destinasi Wisata di Barito Timur ini juga begitu menarik untuk dikunjungi, mulai dari air terjun hingga museum. Berikut ini saya bagikan daftar – daftar Tempat wisata yang menarik di Kabupaten Barito Timur Kalimantan Tengah, diantaranya:

Air Terjun Riam Kendong

Tempat wisata yang menarik di Kabupaten Barito Timur Kalimantan Tengah yang pertama yaitu Air Terjun Riam Kendong. Di Air Terjun Riam Kendong ini, kamu dapat menikmati dan merasakan sejuknya alam serta mandi bawah guyuran air yang masih jernih. Untuk lokasinya, Air Terjun Riam Kendong ini berada di Kecamatan Raren Bertuah, Kalimantan Tengah. Selain itu, di Air Terjun Riam Kendong ini juga kamu dapat menikmati suasana dan pemandangan yang masih asri dan masih alami.

Museum Lewu Hante

Tempat wisata yang menarik di Kabupaten Barito Timur Kalimantan Tengah yang selanjutnya yaitu Museum Lewu Hante. Museum Lewu Hante ini merupakan sebuah museum dengan bangunan khas rumah panggung ala suku Dayak. Tak heran jika sebagian para wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten ini, pasti menyempatkan waktu untuk berkunjung ke Museum ini. Museum Lewu Hante ini juga merupakan salah satu kebanggan bagi warga sekitar. Selain itu, Museum Lewu Hante ini juga sering digunakan untuk acara-acara kebudayaan. Untuk lokasinya, Museum Lewu Hante ini terletak di desa Taniran, Benua Lima, Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah.

Bendungan Tampa

Tempat wisata yang menarik selanjutnya yaitu Bendungan Tampa. Bendungan Tampa ini merupakan pengendali aliran dari sungai tampa, yang kemudian digunakan untuk mengaliri sawah para warga. Ketika kamu mengunjungi Bendungan Tampa ini, kamu akan disuguhkan pemandangan berupa hamparan sawah yang menghijau. Untuk lokasi tepatnya, Bendungan Tampa ini terletak di desa Tampa, Kecamatan Paku, Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah.

Komentar kamu?