Wajib Kunjungi Tempat Wisata Halmahera Tengah Ini!

Tempat wisata halmahera tengah berikut ini tidak kalah menariknya dengan tempat - tempat wisata maluku lainnya.

74 views
0

WartaWisata.ID – Kabupaten Halmahera Tengah terletak di Pulau Halmahera yang merupakan pulau terbesar di Provinsi Maluku Utara dan ibukotanya adalah Weda. Halmahera Tengah memiliki 37 pulau kecil dimana hanya ada dua pulau yang memiliki penduduk yaitu Pulau Gebe dan Pulau Yoi.

Kabupaten Halmahera Tengah didominasi oleh daya tarik wisata alam, bahari dan hutan-hutan. Keberagaman dan kekhasan flora dan fauna baik di laut maupun hutan yang dimiliki Halmahera Tengah menjadi keunggulan daya tarik wisata daerah ini. Pesona seni dan budaya membuat Halmahera Tengah menjadi suatu negeri yang menarik untuk dikunjungi.

Berikut adalah Tempat Wisata yang wajib dikunjungi di Kabupaten Halmahera Tengah:

Tepeleo Batu Dua

Tepeleo Batu Dua berada di Desa Tepeleo Batu Dua, Kecamatan Patani Utara. Batu Dua (Manus) adalah simbol Tepeleo, konon batu tersebut adalah kapal yang terdampar di pulau ini. Di sini Anda bisa menikmati keindahan panorama laut dan Batu Dua yang unik dan indah. Air di sekitar pantai ini juga jernih sekali, cocok untuk snorkeling.

Kepulauan Gebe

Kepulauan Gebe memiliki keindahan yang luar biasa. Landscape yang menawan, pantai berpasir putih dan halus, panorama bawah laut yang tidak kalah dengan Raja Ampat di sekitar pantai, goa, air terjun yang membuat Kepulauan Gebe sangat patut dikunjungi. Menurut penelitian, lokasi di Kepulauan Gebe memiliki keragaman ikan yang mencapai 300 jenis atau lebih banyak jika dibandingkan dengan di perairan Raja Ampat, Provinsi Papua Barat hanya sekitar 290 jenis. Kepulauan Gebe berbatasan dengan Kepulauan Raja Ampat Provinsi Papua Barat.

Gua Boki Moruru

Gua Boki Moruru adalah salah satu tempat wisata alam yang unik dimana keindahannya yang dibentuk oleh alam sehingga gua ini sering dikunjungi traveller meskipun belum tersedia akses yang mudah ke gua tersebut. Namun, selama perjalanan ke gua tersebut, Anda akan menikmati pemandangan yang indah. Sehingga tidak heran tempat ini sering dikunjungi oleh Wisatawan Mancanegara.

Weda Resort

Weda Resort adalah satu-satunya resor di Kab. Halmahera Tengah yang ramai dikunjungi Wisatawan Mancanegara. Weda Resort memberikan pelayanan bagi para penyelam dan para pengamat burung. Tersedia bungalow yang terbuat dari bahan-bahan lokal yang menciptakan suasana seperti di surga dan juga terdapat restoran yang terletak di pusat rumah yang menyediakan makanan lezat, buah-buahan segar, sayuran dan daging, terutama seafood. Wisatawan yang menginap di resor tersebut secara langsung berkontribusi untuk konservasi hutan dan terumbu karang dan pengembangan masyarakat lokal Sawai Itepo dan Desa Kobe.

Komentar kamu?