Tempat Wisata Kota Mataram Untuk Hunting Foto

75 views
0

WartaWisata.ID – Ingin punya pengalaman wisata baru di Lombok? Mengapa tidak mencoba menjelajahi destinasi wisata di Mataram, ibukota Provinsi Nusa Tenggara Barat? Meski bukan menjadi tujuan favorit di pulau Lombok, namun destinasi wisata di Mataram termasuk salah satu yang tidak boleh dilewatkan. Pantai dan taman yang keren menjadi alasan kenapa Mataram tidak boleh dilewatkan saat kamu sedang merencanakan sesi liburan kamu berikutnya.

Penasaran dengan destinasi wisata di Mataram yang Instagrammable dan unik? Daftar di bawah ini bisa menjadi acuan untuk didatangi!

Spot asyik menikmati ‘vitamin sea’ – Pantai Penghulu Agung

Di Mataram juga ada spot yang asyik untuk menikmati pemandangan pantai selain Pantai Senggigi di Lombok Barat lho, yaitu Pantai Penghulu Agung. Suasana pantai cukup sepi dan hanya diramaikan oleh deburan ombak yang menggetarkan. Momen paling asyik untuk menikmati destinasi wisata di Mataram ini adalah pada sore hari, saat matahari mulai terbenam. Syahdu banget!

Santai di pantai yang menawan – Pantai Ampenan

Pemandangannya memang tidak se-eksotis panorama pantai di Gili Trawangan dan lainnya, tapi nuansa yang ditawarkan Pantai Ampenan tidak kalah asyiknya, lho! Banyak spot asyik untuk menikmati nuansa pantai yang asyik, terutama di sore hari saat sunset. Ada juga spot selfie, yang dijamin akan membuatmu betah menghabiskan sore di pantai ini.

Replika keren Gunung Rinjani – Taman Narmada

Taman seluas tiga hektar ini diberi nama seperti nama anak sungai Gangga di India, yang memiliki arti mata air atau sumber kehidupan. Di luar filosofi tersebut, taman Narmada memiliki lanskap keren, yang konon dibangun untuk menjadi replika dari Gunung Rinjani. Ada banyak bagian yang bisa dikunjungi dari taman ini, termasuk Telaga Ageng, replika dari Segara Anakan. Tertarik untuk berkunjung?

Wisata sejarah di kota tua – Kota Tua Ampenan

Bangunan tua yang terkesan oldies dan vintage dengan gaya artdeco selalu menjadi pemandangan yang menarik untuk dilihat; dan tempat yang sempurna untuk merasakannya di Mataram adalah kota tua Ampenan. Deretan bangunan lawas tersebut bisa kamu nikmati di sepanjang wilayah Ampenan, baik dengan berjalan kaki atau dengan menggunakan dokar lokal, yang disebut cidomo. Tertarik untuk berkunjung?

Masjid dengan kubah batik – Islamic Centre NTB

Dari 4,500 masjid lebih yang tersebar di seantero Lombok, salah satu yang menyita perhatian adalah Masjid Hubbul Wathan, atau yang lebih dikenal sebagai Islamic Centre NTB. Masjid indah ini memiliki keunikan, yaitu kubah masjidnya yang bertema batik. Karakteristik bangunan tradisional lombok dan Sumbawa juga dicantumkan sebagai identitas dari masjid ini. Selain beribadah, kamu juga bisa belajar banyak hal mengenai perkembangan budaya, baik Islam dan banyak hal lainnya. Masjid ini juga cukup Instagenik, lho!

Komentar kamu?