Taman Payung, Dekorasi 1000 Payung Warna-Warni

Taman Payung terletak di Pulau Betung Kecamatan Pemayung. Objek wisata banyak payung yang tergantung di antara pohon-pohon.

58 views
0

WartaWisata.ID – Di daerah Muaro Bulian Jambi ada tempat wisata baru, Taman Seribu Payung. Payung-payung itu tergantung di antara pohon-pohon karet yang membentuk mozaik yang indah.

Pemilik dari Rumah Makan Reza yang menjadi lokasi taman, Ismail, mengatakan pada hari biasa jumlah pengunjung 500-1.000 orang. Saat liburan, seperti libur lebaran kemarin, mencapai 8.000 orang.

Terletak di Km 32, Muaro Bulian, Pulau Betung, Desa Pemayung, Kabupaten Batanghari. Payung-payung itu beragam bentuk dan motif. Warna-warni dan motif menjadi pemandangan yang unik jika dilihat pada titik yang tepat. Mulai dari pintu masuk rumah makan, Anda akan disambut pemandangan asri pepohonan berpadu payung-payung cantik. Itu membuat suasana teduh.

Payung itu berderet baik dalam posisi rendah maupun posisi tinggi. Tempat wisata inipun jadi tempat agrowisata. Agrowisata merupakan kegiatan wisata yang melibatkan penggunaan lahan pertanian yang menjadi daya tarik bagi wisatawan.

Jika biasanya agrowisata melibatkan perkebunan teh, kebun strawberi, hutan pinus, pernahkan Anda mencoba berwisata di kebun karet? Yups, kebun karet menjadi keunikan tersendiri dari RM reza.

Payung-payung tadi tergantung di antara kebun karet seluas enam hektare. Di bawahnya terdapat banyak permainan, seperti jaring laba-laba yang terbuat dari simpul tali yang kokoh.

Nah, inilah yang menguji adrenalin. Anda harus melewati jaring laba-laba ini untuk bisa sampai ke seberang kolam. Meski jaring terasa kokoh, namun tak jarang pengunjung berteriak ketakutan karena harus melewati.

Selain payung dan jaring laba-laba yang jadi spot foto menarik, ada pula motor antik dan jip keren yang ada di sana. Itu digunakan pengunjung untuk berfoto.

Rumah Makan Reza sudah ada sejak 2010. Namun, wisata seribu payung baru ada sekitar 4 bulan. Jadi, selain bisa menuntaskan rasa lapar, pengunjung juga bisa menuntaskan hasrat liburan.

Komentar kamu?