Spot Foto Wisata Murah di Lubuk Penyengat Muaro Jambi

Lubuk Penyengat adalah Objek wisata ini baru dikembangkan tentang spot foto yang terletak di Desa Baru, Kecamatan Muara Sebo, Muaro Jambi.

50 views
0

WartaWisata.ID – Wisata Lubuk Penyengat, Liburan Murah di Muarojambi ini banyak fasilitas yang di tawarkan. Lubuk Penyengat terletak di Desa Baru Kecamatan Muara Sebo Kabupaten Muaro Jambi. Lokasinya hanya berjaraknya sekitar 15 km dari Kota Jambi, berdekatan dengan Objek Wisata lain tepatnya di Simpang 3 menuju Komplek Candi Muaro Jambi.

Objek wisata ini baru dikembangkan sekitar satu tahun terakhir. Awalnya hanya merupakan aliran sungai biasa yang sebagian tertutup oleh rerumputan dan semak liar khas ekologi daerah gambut. Pada bagian lubuk yang panjangnya sekitar 100 meter, aliran sungai ini terlihat tenang dengan bentuk menyerupai danau. Selanjutnya Kelompok Sadar Wisata (POKDARWIS) setempat, menyulap lubuk ini menjadi tempat yang unik dan menarik.

Di Lubuk Penyengat terdapat beberapa tempat untuk foto dan selfie. Seperti robot yang terbuat dari sabut kelapa, tangan pencakar yang terbuat dari rotan, ayunan, rumah dusun, serta perahu untuk menyusuri rawa disekitar lubuk penyengat.

Untuk masuk ke lubuk penyengat pengunjung dikenakan biaya sebesar Rp3.000 perorang. Sementara untuk parkir dikenakan biaya Rp2.000. Untuk naik perahu pengunjung harus membayar kembali sebesar Rp2.000.

Komentar kamu?