Pesona yang Memacu Adrenalin di Arung Jeram Sungai Ketahun

Arung Jeram Arus Ketahun di Kabupaten Lebong, Provinsi Bengkulu. Wisata satu ini, cukup menantang, memacu semangat baru bagi kamu.

52 views
0

WartaWisata.ID – Inilah destinasi andalan yang dimiliki oleh Kabupaten Lebong, yang mampu mendatangkan wisatawan mancanegara yaitu arung jeram Arus Ketahun di Kabupaten Lebong, Provinsi Bengkulu. Wisata satu ini, cukup menantang, memacu semangat baru bagi kamu.

Wisata arung jeram Lebong Rafting ini memiliki panjang jalur 7 – 14 Km dengan jarak tempuh normal 2-3 jam.. Tempat ini adalah salah satu Wisata Alam di Kabupaten Lebong sudah mendapatkan rekomendasi aman untuk melakukan kegiatan arung jeram, dan tentunya masih mengikuti standar SOP yang berlaku.

Sungai Kethaun memanag memiliki pesona alamnya yang sangat indah, arus sungainya yang di beberapa bagian memang sangat deras, tapi ada beberapa yang tampak tenang. Tidak cukup menikmati arus Sungai Ketahun saja, tapi pesona alamnya akan membuat kamu terpukau.

Sepanjang rute yang dilalui di wisata ini menawarkan keindahan panorama alam. Ada dua spot yang berkesan: Nangai Silai atau yang kini disebut green canyon-nya Lebong dan lintasan gua. Lintasan gua ini sebenarnya lintasan dengan pemandangan dimana pohon-pohon di puncak dinding tebing saling bertemu sehingga menutup langit.

Kedua spot itu menjadi lokasi dimana pengarung menyempatkan diri foto bersama atau selfie-selfie.

Disamping itu, aliran sungai dengan derasnya jeram siap memacu adrenalinmu sembari menikmati pemandangan di sekitar rute arung jeram. Dijamin seru, jalin kekompakanmu untuk menaklukan arum jeram Arus Ketahun.

Komentar kamu?