Pantai Padang Betuah yang Menawan nan Unik di Bengkulu Tengah

Pantai Padang Betuah memiliki pesona pantai yang unik dan indah tiada tara yang terletak di Desa Padang Betuah, Bengkulu Tengah, Bengkulu.

64 views
0

WartaWisata.ID – Siapa sangka ya Bengkulu memiliki pesona pantai yang unik dan indah tiada tara. Kalau pantai Sungai Suci terkenal akan jembatan kembarnya, lain hal nya dengan pantai yang punya danau cantik ini.

Yaps, pantai itu bernama Pantai Padang Betuah.

Pantai ini terletak di Desa Padang Betuah. Hanya membutuhkan 30 menit perjalanan dari Kota Bengkulu loh. Itupun udah bisa pake motor atau mobil Berarti akses dan kondisi jalan rayanya udah bagus.

Yang membuat pantai ini menarik adalah karena menyuguhkan view perpaduan pantai dari ketinggian dengan danau alami yang ada di sebelahnya. Ditambah lagi pasir putih yang membatasi keduanya seakan membuat siapapun yang memandang akan luluh lantah saking terpesona.

Menariknya lagi, pantai ini juga memiliki celah di setiap karang yang terbentuk dari adanya abrasi secara kontinu. Sehingga akan memunculkan pesona yang sangat indah saat batu karang tersebut dihantam deburan ombak. Selain itu, kamu juga dapat memancing cantik di pantai ini yang memang terkenal sebagai surganya ikan. Jadi bagi kalian yang hobi memancing cocok nih buat di kunjungi.

Masih ada lagi, disini juga kamu dapat menemukan sumur raksasa berdiameter mencapai 90 meter, dengan kedalaman 20 meter. Sumur ini memiliki bentuk seperti terowongan yang mengarah ke wilayah pantai sepanjang 50 meter.

Buat kamu yang udah datang jauh-jauh dari luar Bengkulu, kamu bisa pertimbangkan untuk bermalam disini. Membuat tenda di tebing batu melewati malam, dan berburu sunrise di keesokan hari.

Gimana? Tertarik bukan? Jadi sempatkan berkunjung ke pantai ini bila kalian lagi main di Bengkulu Tengah.

Komentar kamu?