Menikmati Keindahan Alam Mukomuko di Danau Nibung

Danau Nibung adalah sebuah danau bekas rawa yang menawan di Desa Ujung Pandang, Kecamatan Muko Muko Utara, Kabupaten Muko Muko.

70 views
0

WartaWisata.ID – Mukomuko merupakan sebuah kabupaten paling utara yang ada di Provinsi Bengkulu berbatasan dengan langsung dengan Provinsi Sumatera Barat & Kabupaten Kerinci provinsi Jambi. Meski terbilang kabupaten Baru namun kini pemerintah Mukomuko sudah mulai giat mengembangkan beberapa pariwisata yang ada dikota Mukomuko. Salah satu objek wisata yang kini menjadi destinasi favorit warga Mukomuko adalah Danau Nibung.

Danau yang terletak di Desa Ujung Pandang, Kecamatan Muko Muko Utara, Kabupaten Muko Muko, Provinsi Bengkulu ini memiliki kekayaan yang begitu melimpah. Danau Nibung sangat nyaman dipandang dan akan membuat Anda betah berlama-lama.

Berjarak sekira 4 Km dari pusat kota. Daya tariknya berupa danau dengan bentuk yang berlekuk-lekuk. Kondisinya yang asri dan dekat dengan kota sangat ideal sebagai tempat rekreasi.

Panorama Alam perbukitan dengan dikelilingi oleh hutan tropis sebagai pemandangan utama danau ini. Selain aktifitas memancing, Anda juga dapat menyaksikan satwa liar, seperti burung. Bagi Anda pencinta “bird watching” dapat berburu foto disini. Walau danau ini ada ditengah rimba raya serta akses ke danau ini sangat sulit, tetapi tidak membuat beberapa wisatawan gentar justru semakin ingin melihat keindahan serta panorama danau ini.

Danau Nibung kini mulai menampakan keindahanya. Banyak fasilitas umum mulai dibangun oleh pemerintah setempat seperti MCK, area parkir, dinding pembatas, gazebo, spot foto keren, wahana air, kantin hingga tempat ibadah. Lokasinya yang sangat dekat dengan pusat pemerintahan Mukomuko inilah yang membuat Danau Nibung sering didatangi anak muda dan masyarakat sekitarnya terlebih hari libur dan sore hari.

Meski air danau nibung bewarna hitam karena bekas rawa namun keindahanya patut diacungin jempol. Bahkan beberapa villa sudah mulai ada disekitar danau ini. Untuk masuk kedanau nibung masih digratiskan jadi kita hanya bayar parkir saja sebesar 3000-5000 rupiah. Ajak keluargamu menikmati sore dan akhir pekan di danau nibung karena kesunyian dan suasana alam disekitar danau akan membuat kalian betah.

Komentar kamu?