Menikmati Indahnya Taman Kota Martapura

Taman Kota Martapura, terkenal juga dengan sebutan Taman Cahaya Bumi Selamat atau Taman CBS. Terletak di depan pusat perbelanjaan intan dan merupakan destinasi wisata yang terkenal dan layak dikunjungi.

71 views
0

WartaWisata.ID – Bersantai di Taman Kota Martapura merupakan salah satu itinerary wajib jika kalian berkunjung ke kota ini. Sebab taman kota ini bukan hanya sekadar tempat berkumpul bersama keluarga, namun juga pusat kegiatan yang memberi banyak pilihan pada wisatawan. Taman Kota Martapura, terkenal juga dengan sebutan Taman Cahaya Bumi Selamat atau Taman CBS. Terletak di depan pusat perbelanjaan intan dan merupakan destinasi wisata yang terkenal dan layak dikunjungi.

Martapura sendiri adalah sebuah kota kecamatan di Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan, Indonesia. Terkenal dengan intan dan batu-batuan alamnya, Martapura yang juga ibukota Kabupaten Banjar adalah kota yang wajib Anda kuniungi jika Anda ke Banjarmasin. Selain pusat pertokoan Cahaya Bumi Selamat dan Masjid Agung Al Karomah, di sana juga ada Taman Kota Martapura yang merupakan destinasi wisata keluarga yang terkenal.

Taman Kota Martapura sendiri terletak di Jl. Ahmad Yani km 39. Setidaknya ada tiga alasan mengapa Anda harus menyempatkan diri untuk singgah di Taman Kota Martapura. Taman ini terkenal dengan kebersihannya sehingga pengunjung merasa nyaman berada di sini. Kawasan ini juga bebas PKL dan terlihat sangat indah dan teratur. Bukan berarti PKL diusir dan dibersihkan begitu saja, namun mereka diberi tempat khusus yang tak kalah representative dari taman kota ini. Jadi jika kalian ingin bersantai sambil menikmati suasana taman yang nyaman dan family friendly, segera meluncur ke taman ini.

Bersantai di Taman Kota Martapura sekaligus melihat pagelaran budaya dan seni? Siapa yang bisa menolak? Di tempat ini sering diadakan pagelaran, pameran, dan festival budaya dan seni Kalimantan Selatan. Selain menambah pengetahuan, tentu juga akan memberi pengalaman yang tak terlupakan bagi wisatawan. Pagelaran budaya dan seni tidak setiap hari diadakan di taman tersebut, tapi pada hari-hari tertentu.

Biasanya pagelaran diadakan untuk merayakan hari-hari besar. Misalnya pada peringatan hari jadi kabupaten, peringatan Tahun Baru Islam, acara Bubur Asyura, Takbiran dan Bedug Lebaran, dll. Ada pula pameran-pameran seperti pameran pembangunan, pameran pendikan, dll. Pendeknya, ada banyak acara yang dilaksanakan di taman tersebut.

Rasanya sayang sekali jika jauh-jauh datang ke Martapura tapi tidak singgah di landmark kota tersebut.  Selain Masjid Agung Al Karomah dan pusat perbelanjaan batu mulia Cahaya Bumi Mulia, taman ini merupakan landmark kota Martapura. Letak ketiga objek wisata yang berdekatan jadi mudah sekali mengunjungi ketiganya. Wisata religi, belanja, dan bersantai bersama keluarga sudah bisa dilakukan dalam satu waktu.

Komentar kamu?